Kabar Nusantara

Inafis Polda Berikan Pelayanan Sidik Jari Gratis Bagi Para Siswa

×

Inafis Polda Berikan Pelayanan Sidik Jari Gratis Bagi Para Siswa

Sebarkan artikel ini
inafis Sidik Jari
Tim Inafis Ditreskrimum Polda Gorontalo saat melakukan sosialisasi dan perekaman sidik jari di SMK Kesehatan Kota Gorontalo, Senin (18/9/2023). (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Inafis Ditreskrimum Polda Gorontalo melakukan sosialisasi dan perekaman sidik jari, Senin (18/9/2023).

badan keuangan

Sosialisasi yang dipimpin Panit 5 Siident, AIPDA Meiyantow bawuoh tersebut dilaksanakan di SMK Kesehatan Kota Gorontalo.

Dimana, sosialisasi ini diberikan khusus untuk siswa siswi kelas 3 dan para guru yang belum pernah mengikuti jejak sidik jari.

badan keuangan

Sosialisasi tersebut merupakan bagian dari Inovasi Kreatif Polri “Sidik Jari Go To School” untuk mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol Nur Santiko, melalui AIPDA Meiyantow.

Ia mengungkapkan, tim Inafis memberikan sosialisasi dan cara pengisian kartu digitalisasi AK23, kemudian dilanjutkan perekaman sidik jari dan perumusan.

“Program ini merupakan wujud komitmen Polri dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Khususnya para pelajar yang akan segera lulus sekolah,” terangnya.

AIPDA Meiyantow mengungkapkan, Tim Inafis akan dengan mendatangi sekolah tingkat SMA/SMK Sederajat di Gorontalo secara secara bergantian.

“Sehingga ketika lulus nanti mereka akan lebih mudah dalam penerbitan SKCK untuk berbagai keperluan,” tambahnya.

Dimana, kata dia, SKCK bisa digunakan dalam berbagai keperluan seperti untuk melanjutkan kuliah, kerja, ataupun tes masuk polisi.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

Berita Terkait:  Dugaan Kasus Korupsi Minyak Goreng: Airlangga Dipanggil Kejagung