Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Incar Ketupat dan Opor Ayam

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Kamis, 21 Juni 2018 | 11:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Masih pada moment lebaran adalah waktu yang paling mustajab untuk bersilahturahmi. Dan bagi Grace Dwi Laksana, momen lebaran Idul Fitri selalu dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga besarnya.

Idul Fitri, bagi Grace-sapaan akrbanya, merupakan waktu dimana seluruh keluarganya berkumpul bahkan dari keluarga yang mudik dari luar daerah berkumpul jadi satu.

Hal ini pun diakui gadis yang senang travelling ini menjadi momen yang paling disukainya dan tentunya berharga karena hanya sekali dalam setahun bisa berkumpul.

“Karena momen paling seru itu saat bisa ketemu dan ngobrol bareng orang-orang tersayang yang akhirnya bisa mudik ke kampung halaman,” ujar dara kelahiran 24 April 1999 ini.

Selain bisa berkumpul bersama keluarga, gadis yang bercita-cita jadi seorang arsitektur ini sering mengincar hidangan lebaran.

Adapun makanan favoritnya yaitu opor ayam, ketupat dan lontong serta makanan lainnya seperti rendang, sayur capcay dan urab atau sayuran khas Jawa.

Tentunya momen Idul Fitri jadi ajang untuk mempererat silahturahmi dengan saudara, kerabat dan para tetangga dan jadi sebuah momen untuk saling melepas rindu.

Namun itu ada saat ketika hari-hari tertentu saat setelah lebaran satu per satu keluarga bakal balik ke tempat tinggalnya, entah di luar Kota bahkan yang harus berpisah jauh, perempuan dua bersaudara pasangan dari Debby Sudarsono dan Lilik Sih Winarni Sukaedi ini menuturkan bahwa pasti ada keluarga yang harus balik lagi.

“Yaa begitulah perpisahan dengan keluarga besar, yang nantinya menjadi sedikit beban dihati,” tutur Alpha Zetizen of The Year 2016 perwakilan Gorontalo ini.(tr62/hg)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar