Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ingin Anak Rajin Berpuasa? Lakukan 5 hal ini..

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 6 Juni 2016 | 13:28 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Sebagai umat Islam, sudah merupakan kewajiban orangtua mengajari anak akan pentingnya beribadah sedini mungkin. Ini dikarenakan agar anak Mengenal Allah dan tau ibadah apa saja yang mesti anak lakukan. Diantara banyaknya ibadah yang bisa bunda ajarkan ke anak sedini mungkin adalah puasa.

Nah, sehubungan umat muslim sedunia kedatangan bulan yang amat mulia, bulan Ramadan 1437 H, dimana umat muslim sedunia akan menjalani ibadah puasa, maka ini adalah waktu yang tepat bagi bunda untuk melatih anak berpuasa. Namun, pasti terbesit dipikiran bunda, bagaimana dan mulai dari mana saya dapat mengajari anak berpuasa?

Bunda, berikut ini 5 Tips yang dapat Bunda lakukan agar Bunda dapat melatih anak berpuasa, dan anak pun senang melakukan ibadah puasa:

1. Berikan pemahaman mengenai pentingnya puasa di bulan Ramadan
Nah, berhubung sekarang masih bulan Sya’ban, coba bunda mulai berikan pemahaman kepada anak pentingnya berpuasa di bulan Ramadan. beritahu anak bahwa puasa di bulan Ramadan itu akan mendapatkan pahala atau hadiah yang berlipat dari Allah SWT.

2. Lakukan secara bertahap
Mulailah melatih anak berpuasa 3-4 jam di hari pertama anak memahami puasa. Contohnya, hingga jam 10 pagi. Dan bertahap hingga jam 12 siang bila dirasa anak cukup kuat. Pada berikut anak belajar puasa, latihlah anak menjalaninya hingga sore.

Tidak mengapa bila pada jam-jam yang sudah ditentukan mereka makan dan minum sedikit, kemudian melanjutkan kembali hingga tiba waktu berbuka.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar