Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ingin Tahu Program Dinas Pertanian Boalemo? Baca di Sini 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Selasa, 11 Januari 2022 | 12:05 PM Tag: , ,
  Kadis Pertanian Boalemo, Roslina Karim. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Pertanian Boalemo, melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, akan menyalurkan bantuan sapi pada 2022 ini. Informasi dihimpun, setidaknya ada sekitar Rp 500 juta, anggaran yang disiapkan untuk pengadaan ini.

Kepala Dinas Pertanian Boalemo, Roslina Karim, menuturkan keterangannya kepada Hargo.co.id, pada Senin, (10/01/2022). Menurutnya pemberian bantuan hewan ternak sapi inilah yang paling besar di Dinas Pertanian 2022.

Bantuan sapi itu katanya, akan dibagi ke para penerima, masing-masing kelompok yang tersebar di sejumlah kecamatan, se-Boalemo. Jenisnya, yaitu Sapi Bali, asal dari Bone, Sulawesi Selatan. Namun, akan dipihakketigakan, atau ditender.

Dikatakan Roslina Karim, selain sapi tersebut, menyusul bantuan benih varietas jagung NK 212. Ini juga terhitung sebagai program besar 2022. Untuk benih sendiri, akan dikhususkan di Kecamatan Paguyaman Pantai, sesuai permintaan.

“Ada juga program lainnya, seperti pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT). Tapi, tahun ini JUT kita anggarannya hanya untuk 3 ruas. Kalau yang ini, rencana pembangunannya di Tilamuta, Wonosari dan Paguyaman,”sebut Roslina Karim.

Mantan Kepala DLHK Boalemo itu menambahkan, tahun ini pihaknya tidak menyiapkan pupuk. Akan disiapkan dan didistribusikan nanti, hanya pestisida, yang berguna untuk menangkal serangan-serangan hama tanaman.

“Harapan kami Pemkab Boalemo, semoga berbagai bantuan yang akan didistribusikan nanti, dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat dan Daerah. Semoga juga kondisi kita yang terdampak pandemi Covid-19, segera membaik dan normal lagi seperti semula,” ia menandaskan. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 124 times, 1 visits today)

Komentar