Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Cerita Perjuangan Titi Kamal Syuting Film Makmum 2

Oleh Admin Hargo , dalam Selebriti , pada Sabtu, 25 Desember 2021 | 18:05 PM Tag: , ,
  Titi Kamal. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

Hargo.co.id, JAKARTA – Titi Kamal menceritakan perjuangannya saat menjalani syuting film Makmum 2. Salah satu perjuangan berat yang paling diingatnya saat harus menjalani syuting di dalam hutan di Gunung Papandayan dengan suhu yang sangat dingin.

Sebelum proses syuting berlangsung, Titi Kamal menggunakan jaket tebal seperti yang biasa digunakannya pada saat musim salju. Tapi ketika menjalani syuting, ia harus menggunakan pakaian tipis. Rasa dingin pun otomatis menembus tubuh da menggerogoti sendi-sendinya.

Tidak hanya itu, Titi Kamal juga menggunakan sling karena ada adegan melayang.

“Syutingnya itu jam 4 pagi dan suhunya di bawah 10 derajat. Aku harus pakai sling yang terus teriak teriak kencang. Itu bikin suara aku sampai habis karena take ulang beberapa kali,” kata Titi Kamal dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum Jakarta Selatan Kamis (23/12).

Dia mengakui sempat berpikir panjang saat kembali ditawari bermain dalam film Makmum 2. Sebelum memutuskan menerimanya, Titi Kamal meminta waktu untuk membaca naskah skenarionya terlebih dahulu. Setelah mendalami naskah skenario, ia baru memutuskan menerimanya.

Film ini diyakini akan memberikan pengalaman yang maksimal kepada penonton. Film Makmum 2 disebut lebih menantang dibandingkan yang pertama. Jalan ceritanya juga lebih kompleks dan lebih dalam mengulik tentang kehidupan Rini

“Film Makmum 2 tidak cuma menawarkan teror secara visual, karena audio juga dibangun untuk mendatangkan rasa takut. Karena itu cuma penayangan di bioskop yang bisa membuat pengalaman menonton Makmum 2 bisa maksimal,” katanya.

Senada dengan yang disampaikan Titi Kamal, Guntur Soeharjanto selaku sutradara mengakui film horor Makmum 2 secara cerita lebih kompleks dan semakin banyak tantangannya.

“Adrenalin horornya juga lebih intens. Menyajikan banyak ketegangan. Semoga film Indonesia kembali ramai penontonnya dengan Makmum 2,” paparnya.

Titi Kamal yang berperan sebagai Rini diceritakan pulang ke desa yang sudah lama ditinggalkannya. Cerita dalam Makmum 2 ini masih terhubung dengan film sebelumnya.

“Benang merahnya adalah bagaimana kita tetap khusyuk salat saat gangguan datang,” paparnya.

Film Makmum sebelumnya menuai kesuksesan di Indonesia dan Malaysia. Bahkan di Negeri Jiran, film tersebut memecahkan rekor tercatat sebagai film Indonesia pertama yang paling laris di tahun 2018/2019 dan mendapatkan MURI.(JawaPos.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Perjuangan Titi Kamal Demi Makmum 2: Kedinginan Sampai Pakai Sling“. Pada edisi Jumat, 24 Desember 2021.
(Visited 62 times, 1 visits today)

Komentar