Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tampilan WhatsApp Saat Menelepon Bakal Berubah

Oleh Admin Hargo , dalam Features , pada Sabtu, 25 Desember 2021 | 19:05 PM Tag: ,
  Tampilan interface panggilan suara baru di WhatsApp sedang disiapkan. (WABetaInfo)

Hargo.co.id, JAKARTA – WhatsApp masih menyiapkan fitur baru yang akan diluncurkan. Salah satu yang akan hadir adalah tampilan antarmuka atau interface saat pengguna melakukan panggilan suara.

Interface ini WhatsApp saat sedang melakukan panggilan suara atau saat menelepon biasanya berwarna hijau membalut seluruh layar ponsel. Selain itu, ada profil orang yang sedang di telepon plus durasi panggilan yang dilakukan.

Namun interface demikian sudah usang dan mungkin membosankan bagi sebagian orang. Dan lagi, pengguna juga tidak dimungkinkan untuk mengkustomisasi tampilan tersebut sehingga kabar terkait penyegaran tampilan interface WhatsApp saat melakukan panggilan suara ini mungkin terdengar menarik.

Berdasarkan informasi dari WABetaInfo, antarmuka baru untuk panggilan suara ini tengah dalam pengembangan. Artinya, tidak ada penguji beta publik yang bisa mencobanya untuk saat ini.

Secara fungsional, layar panggilan tidak berubah sama sekali, dengan semua tombol dan elemen antarmuka tetap di tempatnya sehingga tidak ada yang perlu mempelajari kembali cara menelepon seseorang di WhatsApp.

Desain ulang memang membuat pengalaman terasa sedikit lebih modern dan sedikit lebih bersih. Seperti yang dibagikan WABetaInfo, tampilan baru ini mengganti latar belakang warna-warni menjadi hitam, dengan kotak abu-abu bulat di tengahnya di mana Anda dapat melihat nama/nomor kontak dan gambar profil Anda.

Sepertinya desain ulang juga akan mencampurkan nama atau nomor ke dalam warna hijau cerah untuk memperjelas bahwa Anda sedang terhubung dengan panggilan telepon.

Saat ini, gambar yang ditampilkan oleh WABetaInfo terkait penyegaran tampilan interface panggilan suara WhatsApp baru untuk iOS saja. Tetapi WABetaInfo mengklaim bahwa WhatsApp memiliki perubahan serupa dalam pekerjaan untuk Android.

Karena desain ulang belum tersedia untuk umum, kemungkinan masih akan cukup memakan waktu hingga publik bisa mendapatkannya. Pastikan untuk terus memperbarui WhatsApp di ponsel Anda untuk mendapatkan desain ulang sesegera mungkin.(JawaPos.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Lebih Fresh, Tampilan WhatsApp Saat Menelepon Bakal Berubah“. Pada edisi Sabtu, 25 Desember 2021.
(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar