Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Dia Kacamata yang Bisa Lihat Organ Dalam Tubuh Manusia

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Jumat, 6 April 2018 | 10:33 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Belakangan ini Taiwan gencar memasarkan produk serta layanan kesehatannya ke Indonesia. Mereka mengklaim memiliki produk dan layanan kesehatan yang inovatif, yang tidak kalah bagus dibandingkan negara-negara maju lainnya.

Dan dalam gelaran Taiwan Expo yang digelar pada 29-31 Maret 2018 kemarin di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Taiwan memamerkan sejumlah produk dan layanan kesehatan yang inovatif tersebut.

Salah satu produk paling menarik yang terdapat di Paviliun Healthcare Taiwan Expo 2018, yakni smart orthopedic surgery glasses (surglasses) yang diproduksi oleh Taiwan Main Orthopaedics Biotechnology Co. Ltd. Ini berfungsi membantu para dokter atau tenaga medis saat melakukan operasi.

Perwakilan dari Taiwan Main Orthopaedics Biotechnology Co. Ltd, Min Liang Wang menuturkan, produk kacamata operasi yang dapat melihat langsung ke bagian atau organ dalam tubuh manusia seperti tulang atau saraf-saraf tersebut baru akan diluncurkan di pasar Indonesia.

“Kacamata X-Ray ini sangat membantu karena sangat akurat ketika mencari bagian yang sakit. Dan tentu sangat nyaman bagi pasien. Alat ini sudah dipakai di beberapa rumah sakit di Taiwan, dan sudah menangani 100 kasus,” ujar Min Liang Wang.

Kacamata ini juga sudah mulai dipakai di Amerika Serikat (AS). Sekarang Sudah tiba di Indonesia.

Tenaga medis yang akan menggunakan produk ini hanya perlu mengikuti pelatihan satu jam saja. Min Liang Wang pun menyebutkan bahwa sebenarnya sudah ada RS di Indonesia yang berminat untuk bekerjasama, hanya saja dia enggan menyebutkan lebih detil.

(iml/trz/JPC)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar