Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Harapan Sekda di Musda DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 16 Maret 2021 | 01:05 AM Tag: , , ,
  Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat memberikan sambutan pada Musyawarah Daerah ke V DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Gorontalo, Sabtu (13/03/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di Banthayo Lo Yiladia rumah jabatan Walikota Gorontalo, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengajian Al-Hidayah Provinsi Gorontalo, menggelar Musyawaah Daerah (Musda) ke V periode 2020 – 2025, Sabtu (13/03/2021).

Kegiatan tersebut mengambil Tema Pengajian Al-Hidayah Provinsi Gorontalo berkomitmen mensukseskan program unggulan pemerintah, terutama dalam bidang penyiapan SDM perempuan yang berkualitas dan berahlakul karimah.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Wakil Ketua Umum DPP Pengajian Al-Hidayah, Idah Syahidah Rusli Habibie sebagai dewan penasehat, dan Ketua BKOW Provinsi Gorontalo. Selain itu Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Perwakilan Kantor Kementerian Agama, MUI, serta diikuti sebabyak 50 orang peserta dari pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Kota.

Mewakili Gubernur Gorontalo, Sekdaprov Darda Daraba dalam kesempatannya menyampaikan agar Musda ini dilaksanakan dengan serius dan sebaik mungkin, agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Gorontalo.

Sekdaprov berpesan, untuk menjadikan Musda ini sebagai tempat bertukar pikiran dan pandangan antar pengurus untuk memperbaiki visi dan misi dalam membangun daerah, sebab ia menilai Organisasi Al-Hidayah adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang mempunyai arah yang jelas, membawa perempuan-perempuan Indonesia bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlakul karimah, cerdas, dan mandiri.

“Siapapun pemimpinnya yang terpilih diharapkan mampu membawa perubahan untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo,”ungkap Darda Daraba.

Sementara itu, Dewan Penasehat DPD Al Hidayah Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah menginginkan agar organisasi perempuan ini memiliki satu program unggulan, yang bisa dikolaborasikan dengan program-program yang ada di pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dari perempuan – perempuan Gorontalo karena Al-Hidayah ini tidak hanya menyiarkan syiar agama islam, tetapi lebih masuk lagi kepada keluarga,”tutup Idah Syahidah.(zul/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar