Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Hasil Pertemuan Indra Yasin dengan Olly Dondokambey 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 12 Desember 2021 | 02:05 AM Tag: , , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama rombongan saat bersilaturahmi dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin baru-baru ini menemui Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey. Pertemuan ini, terkait dengan Badan Kerjasama Utara-utara (BKSU) yang melibatkan tiga provinsi yakni Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulteng). 

“Ya, Alhamdulillah dari pertemuan tersebut, pak Gubenur Sulut menyambut baik kehadiran kita dan keberadaan BKSU itu sendiri,” kata Indra Yasin yang juga Ketua BKSU. 

Perlu disampaikan bahwa BKSU ini terdiri dari empat kabupaten, masing-masing Buol (Sulteng), Bolaang Mongondow Utara (Sulut), Gorontalo Utara dan Bone Bolango (Gorontalo). Indra Yasin mengungkapkan, pada pertemuan tersebut Olly Dondokambey berharap, BKSU diperkuat lagi sebagai bagian peningkatan perekonomian kawasan Utara-utara. 

Juga sebagai penopang, kalau nantinya ibu kota negara di Kalimantan. Kiranya 4 daerah yang tergabung dalam BKSU dapat memainkan peranan penting,” sambungnya. 

Masih pada kesempatan yang sama, Indra Yasin mengatakan, pihaknya menawarkan event pariwisata bersama oleh keempat daerah. Seperti event Sail Utara-utara yang nantinya akan mengembangkan pariwisata di kawasan Utara Indonesia.

Indra Yasin menambahkan, dalam pertemuan itu, Olly Dondokambey menekankan secara kelembagaan BKSU harus diperkuat. 

“Makanya kita diminta untuk mengkonsultasikannya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Indra Yasin. 

Selanjutnya kata Indra Yasin, setelah silaturahmi tersebut, pihaknya, dalam hal ini empat bupati dalam BKSU, akan mempersiapkan agenda ke depan. Yain pertemuan dengan tiga Kementerian, bidang perikanan, peternakan dan pariwisata. 

“Kita juga tiga gubernur bisa hadir bersama-sama dalam pertemuan dengan ketiga menteri. Intinya, ini untuk kepentingan pengembangan keempat daerah ke depan, baik di bidang perikanan, peternakan maupun pariwisata,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar