Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Pesan Hamka Hendra Noer Usai Lantik Penjabup Boalemo 

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 23 Mei 2022 | 02:05 Tag: , , , , , ,
  Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan yang disaksikan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur (Penjagub), Hamka Hendra Noer berpesan bahwa seorang penjabat bupati (Penjabup) bertugas memfasilitasi persiapan Pemilu dan Pilkada. Bukan hanya itu, seorang Penjabup juga harus menjaga netralitas ASN pada pesta demokrasi. 

Penegasan ini disampaikan usai melantik Hendriwan sebagai Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Ahad (22/05/2022) di Aula Rudis Gubernur Gorontalo. Pelantikan dan pengambilan sumpah Hendriwan sebagai Penjabat Bupati Boalemo oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, merupakan atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Paling penting tugas penjabat adalah memfasilitasi persiapan Pemilu serentak dan Pilkada Kabupaten Boalemo 2024, serta menjaga netralitas ASN. Saya meyakini karena kita sama – sama ASN pak Hendriwan, pasti kita akan tegak lurus pada arahan Presiden dan akan melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya,” tegas Hamka Hendra Noer. 

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara pelantikan. Selanjutnya Penjabat Gubernur menyerahkan SK dan penyematan tanda jabatan. 

Masih pada kesempatan yang sama, Hamka Hendra Noer menegaskan, Penjabat Bupati Boalemo sendiri mempunyai tugas penting diantaranya, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, memelihara ketertiban dan ketentraman masyarakat. Selanjutnya hal – hal seperti pejabat dan mutasi pegawai, perizinan, pengusulan pemekaran daerah, serta kebijakan yang berbeda dengan program sebelumnya harus mendapat persetujuan Mendagri. 

Sebagai informasi, dalam pelantikan Penjabat Bupati Boalemo tersebut juga dihadiri mantan Bupati Boalemo Anas Jusuf bersama istri. Selain itu unsur Forkopimda Boalemo juga nampak hadir beserta sejumlah Pimpinan OPD Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 35 times, 1 visits today)

Komentar