Senin, 15 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Pesan Penjabup, Legislator, dan Mantan Bupati untuk AJB

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Minggu, 31 Juli 2022 | 20:05 Tag: , , , ,
  Foto bersama usai pelantikan pengurus AJB masa bakti 2022-2024. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pengurus Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) periode 2022-2024, resmi dilantik oleh Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Hendriwan, pada Sabtu, 29/07/2022, di Aula objek wisata Pantai Indah Bolihutuo, Botumoito, Boalemo.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Boalemo utusan Presiden, melalui Kemendagri ini, mengajak para wartawan yang terhimpun dalam AJB, agar dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, dalam hal penyebarluasan informasi publik.

Pers kata dia, sebagai pilar keempat demokrasi yang memiliki andil terhadap pembangunan suatu Bangsa, Negara, dan Daerah. Menurutnya, AJB merupakan kekuatan besar bagi Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi pembangunan Boalemo terhadap masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami menyampaikan selamat atas terselenggaranya pelantikan pengurus AJB masa bakti 2022-2024. Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Selamat bekerja, semoga Allah SWT melimpahkan berkah dan lindungannya untuk kita semua,” tutur Penjabat Kepala Daerah.

Dikatakan Hendriwan, Pemerintah Daerah siap mendukung tugas dan fungsi rekan-rekan jurnalis. Karena kata dia lagi, memang perlu berkolaborasi dengan jurnalis. Ia mengatakan, pihaknya siap memberikan masukan dan siap pula berdiskusi, apabila ada hal yang perlu didiskusikan.

“Nanti lebih teknis, terkait kolaborasi antara AJB dan Pemerintah Daerah ini, ada Dinas Kominfo kita yang akan menindaklanjutinya, meningkatkan lagi kerja samanya. Pada intinya, kami juga membutuhkan kerja sama dengan rekan-rekan jurnalis,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmuddin Hambali, menyatakan, pihaknya siap mendukung AJB ke depan. Ia berharap AJB menjadi wadah pengayom bagi seluruh jurnalis yang di Boalemo. Ia pun mengajak seluruh wartawan yang tergabung dalam AJB saat ini, tetap profesional bekerja, dengan tetap mempedomani Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Dari kami DPRD Boalemo sendiri, pastinya memberikan dukungan yang setinggi-tingginya dan seluas-luasnya. Karena bagi kami teman-teman wartawan ini tidak boleh jauh dari kami. Apalagi kami ini politisi. Diberitakan sekali saja, sudah hancur kami ini. Maka kolaborasi harus tetap ditingkatkan. Bukan hanya yang baik-baik, kami juga butuh masukan dan kritikan dari teman-teman, agar kami tau mana yang perlu diperbaiki,” kata mantan Wakil Bupati Boalemo tersebut.

Terpisah, mantan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, yang turut hadir pada pelantikan tersebut, mengemukakan, akan terus mendukung AJB. Ia mengatakan, kedekatan dirinya dengan AJB, bahkan terjadi jauh sebelum ia menjabat sebagai Bupati Boalemo periode 2017-2022.

“Jujur, selama saya menjabat Bupati walau hanya tiga tahun setengah, ya teman-teman AJB ini selalu berada di samping saya. Olehnya, pada kesempatan ini saya datang kesini memenuhi undangan, sekaligus memberikan bantuan yang walau pun alakadarnya, mohon diterima,”tutur Darwis Moridu yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari para tamu undangan.

Tak tanggung-tanggung, Panglima Petani Boalemo tersebut (julukan terhadap Darwis Moridu), memberikan bantuan tunai sebesar Rp 10 juta rupiah yang langsung diterima oleh pengurus AJB, di lokasi kegiatan.

“Pesan saya kepada Ketua dan Anggota AJB yang baru dilantik, agar teruslah berkarya dan mendukung Pemerintah Daerah yang sekarang. Baik itu Penjabat Bupati, dan seluruh Stakeholder. Teruslah berkolaborasi untuk pembangunan Daerah dan masyarakat tercinta,”tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gorontalo, Haris Zakaria, Sekda Boalemo, Sherman Moridu, Kapolres Boalemo yang diwakili oleh Kapolsek Botumoito, Anggota Legislator, Hardi Mopangga, Kadis Kesehatan Sutriyani Lumula, Kadis Kominfo Ulkia Kiu, perwakilan Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP), Camat Botumoito, Kades Bolihutuo, dan sejumlah tokoh Pemuda dan Masyarakat. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 78 times, 1 visits today)

Komentar