Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Innalillahi, Pak Ogah Si ‘Unyil’ Meninggal Dunia

Oleh Admin Hargo , dalam Selebriti , pada Rabu, 28 Desember 2022 | 22:35 Tag: , , , , ,
  Abdul Hamid, pengisi suara dari karakter Pak Ogah di serial Si 'Unyil' meninggal dunia, Rabu (28/12/2022). (Foto: Facebook/Pak Ogah (Si Unyil))

Hargo.co.id, JAKARTA – Kabar duka datang dari pengisi suara karakter di serial Si ‘Unyil’, yakni Pak Ogah atau yang memiliki nama asli Abdul Hamid meninggal dunia pada hari ini, Rabu (28/12/2022).

Beberapa waktu belakangan terakhir, Pak Ogah memang tengah terbaring di rumah sakit. Ia dikabarkan terserang penyakit penyumbatan otak.

banner 728x485

Semasa hidupnya, pria kelahiran 3 Desember 1948 tersebut sudah mengudara sebagai pengisi suara karakter Pak Ogah sejak serial Cerita Si Unyil pertama kali ditayangkan di TVRI pada 1981.

Saat itu, karakter Pak Ogah semakin melekat di hati para penonton setianya dengan kalimat ‘Cepek dulu dong’ atau ‘gopek dulu dong’.

Dalam menjalani karakternya, pria berusia 74 tahun ini sangat lekat dengan kepala pelontosnya yang suka menghabiskan waktu di pos ronda.

Karakternya sebagai Pak Ogah yang memiliki kepala gundul juga sama dengan penampilan Abdul Hamid di kehidupan nyata.

Mendiang Abdul Hamid harus meninggalkan sang istri yang bernama Yuyun untuk selama-lamanya. (INDOZONE.id)

Selamat jalan, Pak Ogah!

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di INDOZONE.id, dengan judul: “Meninggal Dunia, Ini Profil Abdul Hamid Sosok Pengisi Suara Pak Ogah“. Pada edisi Rabu, 28 Desember 2022.
(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar