Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Iwan Woluwo Pimpin Forki Boalemo

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:05 Tag: ,
  Ketua Forki Boalemo terpilih, Iwan Adam (kiri), bersama Ketua Forki Provinsi Gorontalo, Syafrin Saifi. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Boalemo, Iwan Woluwo, terpilih aklamasi sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Boalemo untuk masa bakti 2022-2026. Legislator 4 Periode di Parlemen Modelomo (sebutan DPRD Boalemo) ini, terpilih melalui Musyawarah Forki Boalemo yang dihadiri oleh lima Perguruan Karate yang berbasis di Boalemo, yakni Inkai, Inkanas, Senkaido, Wadokai, dan Lemkari.

Musyawarah yang berlangsung di Gedung aspirasi DPRD Boalemo, pada Selasa, 09/08/2022 tersebut, dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Forki Provinsi Gorontalo, Syafrin Saifi. Hadir pula sebagai peninjau, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Anggota Hardi Syam Mopangga, dan Rachmat Dai.

Kepada awak media ini, Iwan Woluwo menyatakan dirinya, siap menjalankan amanah tersebut. Paling penting kata dia, adalah bagaimana visi-misi organisasi aliansi olahraga cabang beladiri karate di Indonesia ini, dapat terealisasi seiring berjalannya waktu ke depan. Dengan tetap membangun koordinasi dengan pengurus Forki Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Doakan saya dan teman-teman Forki, dapat melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, dengan sebaik-baiknya, yang tujuannya tak lain, guna meningkatkan prestasi olahraga Karate itu sendiri, di Boalemo,”kata Iwan Woluwo, singkat.

Terpisah, Ketua Forki Provinsi Gorontalo, Syafrin Saifi, mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Forki Boalemo yang menurutnya, sukses digelar dan berjalan penuh dengan persaudaraan. Ia berharap, Forki Boalemo makin maju lagi ke depan, dan mampu menorehkan prestasi membanggakan.

“Lima perguruan yang hadir pada musyawarah ini, adalah perguruan yang berfokus melakukan pengembangan dan pembinaan prestasi. Tentu, ini adalah sebuah modal dasar untuk memulai kepemimpinan Forki Boalemo, dibawah komando Bapak Iwan Woluwo,”ujarnya.

Syafrin Saifi berkata, prestasi Forki Boalemo cukup luar biasa. Artinya, tak diragukan lagi. Ini bisa diukur dari perolehan medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Gorontalo, beberapa waktu lalu. Yang mana, Forki Boalemo meraih medali terbanyak dari seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

“Nah, ini tentunya modal yang sangat besar yang patut dikembangkan. Bicara generasi berikutnya yang hari ini, saya kira potensinya ada, dan dilakukan pembinaan oleh perguruan masing-masing, itu sangat besar potensinya. Salah satu contoh ada di Harpa Karate Club yang ada di Paguyaman,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dengan hadirnya tokoh Iwan Woluwo, selaku pemimpin baru Forki Boalemo yang mempunyai kemampuan leadership, kemudian juga salah satu decision maker di legislatif, menurutnya ini menjadi salah satu pendorong utama, dalam rangka pengembangan prestasi.

“Kita berharap, bahwa setiap Cabor, termasuk juga karate di Boalemo, itu supaya merekrut tokoh-tokoh peduli yang ada di legislatif. Kenapa? Karena mereka ini adalah pemegang hak budget yang saya kira mampu menjadi sebuah modal dalam mengembangkan prestasi,”ujarnya.

“Terakhir, saya berterima kasih kepada lima perguruan hari ini yang berpartisipasi pada musyawarah Forki Boalemo. Perguruan boleh berbeda, tapi komitmen kita untuk pengembangan prestasi, khususnya karate di Daerah, harus bersatu,”ia menandaskan. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 119 times, 1 visits today)

Komentar