Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jajal Olahraga Gateball, Indra Yasin: Dasarnya Seperti Permainan Kelereng 

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 9 Januari 2022 | 20:05 Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat mencoba olahraga Gateball pada Jumat (07/011/202). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin, Jumat (07/01/2022) menjajal olahraga Gateball. Jenis olahraga yang terhitung baru ini, menurut Indra Yasin sangat mudah karena memiliki dasar seperti permainan tradisional kelereng. 

“Saya sudah mencobanya, dan terasa mudah. Dasarnya seperti bermain kelereng atau permainan tradisional lainnya yakni buruna,” kata Indra Yasin saat menjajal permainan baru tersebut di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara.

banner 728x485

Pada akhir pekan kemarin, Indra Yasin menerima sekaligus ikut sosialisasi olahraga Gateball dan juga mempraktekannya langsung. Menurutnya, olahraga tersebut nantinya akan ikut bergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

“Saya melakukan penerimaan satu cabang olahraga di Gorontalo Utara. Nantinya mereka akan digabung di KONI, dan hari ini sosialisasi sekaligus praktek, dan ternyata olahraga Gateball tidak membutuhkan lapangan yang terlalu luas, dan dia dalam satu lapangan itu bisa beberapa lapangan,” jelasnya.

Dengan mekanisme permainan yang mudah dan juga tidak membutuhkan lapangan yang luas membuat olahraga Gateball, kata Indra Yasin, akan menjadi olahraga yang diminati. 

“Olahraga ini bisa ramai, ibu-ibu bisa ambil bagian, bapak-bapak juga bisa. Olahraganya tidak membutuhkan sarana prasarana yang terlalu mahal,” tegasnya.

Indra Yasin menegaskan bahwa yang mahal hanya alat pukulnya saja, namun hanya sekali saja membelinya dan alatnya dapat dipakai terus. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 56 times, 1 visits today)

Komentar