Jajaran Staff Data Entry Pemkab Boalemo Ikuti Workshop e-Monep

Kab. Boalemo
Sekda Boalemo Sherman Moridu, memberikan arahan pada Workshop terkait e-Monep. (Foto: Istimewa)
  Sekda Boalemo Sherman Moridu, memberikan arahan pada Workshop terkait e-Monep. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Para Staff Data Entry di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, kembali dibekali materi melalui Workshop Elektronik Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (e-Monep).

Kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, dibuka langsung oleh Sekda Boalemo, Sherman Moridu, mewakili Pj. Bupati Boalemo Hendriwan, Selasa, (21/2/2023).

banner 300x300

Sherman Moridu berkata, realisasi fisik dan keuangan Boalemo 2022 melalui e-Monep, berhasil meraih peringkat satu Provinsi Gorontalo untuk Triwulan III dan IV.

“Tentu hal ini tak terlepas dari upaya bagian administrasi pembangunan untuk mencapai realisasi tersebut,” kata dia dalam sambutannya.

Dikatakan Panglima ASN Boalemo ini, e – Monep merupakan jawaban terhadap segala persoalan yang terus berkembang di lapangan.

banner 728x485

“Hal ini, perlu keseriusan dari kita semua melakukan transpormasi ilmu pengetahuan dan pula teknologi,” kata Sherman Moridu.

“Saya mengingatkan kembali bahwa pembangunan yang kita laksanakan saat ini, semata-mata untuk kepentingan rakyat, kita patut bersyukur sudah menjadi daerah otonomi. Sehingga sudah dapat mengurus sendiri kebutuhan masyarakat kita,” jelasnya.

Di tempat sama, Kepala Bagian Pembangunan Setda Boalemo, Mizan Uwade, menegaskan, Workshop yang digelar bertujuan meningkatkan kemampuan Staff Data Entry, menginput realisasi anggaran fisik dan keuangan.

“Lalu, untuk mendapatkan tenaga terampil, terlatih dan siap pakai, dalam upaya peningkatan kuantitas SDM dalam e-Monep itu sendiri,” kata Mizan Uwade, melaporkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten II Setda Boalemo, Fatlina Podungge, dan Staff Ahli Bupati Boalemo, Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dorci Pauweni. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *