Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalankan Usaha Selempang Wisuda, Wanita Ini Bisa Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah 

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 20 Juni 2022 | 14:05 Tag: , ,
  Milla Djuriati Panigoro

Hargo.co.id, GORONTALO – Banyak cara yang bisa ditempuh untuk menjadi sukses. Tak nanti harus jadi ASN ataupun karyawan swasta. Kesuksesan juga bisa diraih dengan berwirausaha.

Hal inilah yang dilakoni oleh Milla Djuriati Panigoro. Sosok perempuan yang berusia 24 tahun asal Kotamobagu ini kini sedang merintis usaha selempang wisuda Gorontalo. 

Bisnis selempang wisuda Gorontalo ini mulai dijalankan Mila sejak tahun 2019 silam dengan berbekal pengalamannya saat duduk di bangku kuliah dulu. Sedikit cerita Milla Djuriati Panigoro. Ia adalah mahasiswa cerdas di universitas Negeri Gorontalo. Semasa kuliah ia sering mengikuti lomba maupun kegiatan wirausaha. Sehingga jiwa berwirausaha nya sudah ada sejak dulu.

“Saya memang memiliki jiwa berwirausaha apalagi saat saya kuliah saya sering ikut lomba wirausaha sampai di biaya oleh kampus maupun DIKTI. Dan juga kebetulan di tahun 2019 saat saya ujian skripsi lagi marak-maraknya selempang wisuda karena ada peluang maka saya berani untuk membuat bisnis hingga sekarang,” ungkap, Milla ketika diwawancara, Senin (13/6).

Bisnis sampingan  yang dikerjakan oleh dirinya sendiri ini kini bisa mendapatkan pendapatan hingga Rp. 10 juta perbulan. Walaupun dikerjakan sendiri tak membuat ia lelah untuk selalu mengembangkan bisnisnya tersebut.

“Waktu saat saya lulus kuliah dan masih menjadi pengangguran memang saya manfaatkan untuk mengembangkan bisnis ini. Dan yah, saya rasa pendapatan selempang bisa membantu saya memenuhi kebutuhan saya,” kata Mila.

Selain menjalankan bisnis ini, Milla Djuriati Panigoro juga merupakan seorang perawat di Puskesmas Sipatana, Kota Gorontalo dan juga merupakan seorang YouTuber Beauty.  Kesibukan yang dilakukan ini tak membuat ia mengeluh tapi dengan ini wanita asal Kotamobagu itu, bisa lebih belajar dan akan selalu menambah wawasannya baik dari dunia bisnis maupun kesehatan.

Ia berharap dengan ceritanya ini bisa memberikan motivasi khusus pada anak-anak muda bahwa memanfaatkan waktu muda dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga maupun bangsa adalah hal yang tepat.

“Khususnya buat para mahasiswa lebih banyak melatih diri untuk bisa mencari dan  memanfaatkan peluang usaha, karena kita tidak akan tahu ketika kita lulus nanti akan langsung mendapatkan pekerjaan. Dan untuk kalian yang diluar sana yang sedang mencari pekerjaan teruslah berusaha dan selalu berdoa agar segalanya dipermudah,” tutup Milla. (***)

 

Penulis: Diyanti Niode/ Mahasiswa Magang UNG

(Visited 420 times, 1 visits today)

Komentar