Sejumlah warga yang sedang membeli petasan di salah satu lapak yang ada di Jalan Dua Susun (JDS), Kota Gorontalo Sabtu Malam (31/12/2022) (Foto: Rita Setiawati/ HARGO)

Jelang Pergantian Tahun, Pedagang Kembang Api dan Petasan Diburu Warga

Ragam

Hargo.co.id, GORONTALO – Menjelang waktu pergantian tahun 2022 -2023, pedagang kembang api dan petasan di Kota Gorontalo terpantau diburu warga, mulai dari anak -anak, remaja hingga orang dewasa, Sabtu (31/12/2022).

Meskipun pihak Kepolisian setempat telah mengeluarkan himbauan untuk menghindari penggunaan petasan dan kembang api di pusat keramaian pada malam tahun baru, warga masyarakat tetap antusias membeli untuk memeriahkan tahun baru bersama keluarga maupun kerabat.

banner 728x485

Dari pantauan wartawan media ini, puluhan pedagang petasan mulai dari distributor hingga eceran, ramai dipadati pembeli di sepanjang jalanan Kota Gorontalo.

Salah satunya para pedagang yang berada di hampir sepanjang Jalan Pangeran Hidayat atau yang lebih dikenal warga Jalan Dua Susun (JDS), Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Petasan yang dijual pun harganya beragam mulai dari harga yang paling murah yakni Rp. 2000 sampai dengan harga Rp.145.000 atau tergantung jenis, jumlah letusan dan modelnya.

Selera pembeli bervariasi, dari yang senang mencari kembang api jenis kawat hingga kembang api dengan letusan. Ada juga yang hanya mencari petasan banting karena harganya murah, sekitar Rp2.500 per kotak kecil.

Berbagai kembang api ramah anak pun banyak diburu seperti petasan cobra, disko, kembang api hingga petasan banting (bawang). Adapula petasan dengan berbagai jumlah letusan dan model ledakan. (*)

Penulis: Rita Setiawati
Editor: Zulkifli Polimengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *