Jembatan Molintogupo Digaris Polisi, Tak Kunjung Diperbaiki, Nyawa Bisa Jadi Taruhannya

Headline Metropolis

SUWAWA, Hargo.co.id – Akses penghubung Kecamatan Suwawa dan Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) kian mengancam keselamatan warga. Tak kunjung diperbaiki, polisi pun akhirnya melakukan tindakan dengan memasang rambu.

Dari Pantauan Gorontalo Post, kondisi jembatan kayu yang menghubungkan dua kecamatan tersebut kian hari makin parah. Ini menyusul kayu yang menjadi landasan jembatan tersebut sudah lapuk dan berjatuhan ke dasar sungai. Kondisi ini yang menyebabkan warga yang melintasi jembatan tersebut terus dihantui rasa takut.

banner 728x485

Pasalnya beberapa kenderaan bermotor yang melintasi jembatan tersebut kerap terperosok ke dalam kubangan kayu yang menjadi landasan jembatan tersebut. Bahkan, lubang landasan dari jembatan tersebut pun sudah melebar. Bentor yang lewat di jembatan ini pun bisa jatuh jika tidak hati-hati.

Ronal Djamalu (40) warga Desa Molintogupo, kepada Gorontalo Post menyangkan adanya ketidakpedulian pemerintah daerah mengenai kondisi jembatan yang kian mengancam keselamatan warga tersebut. “Seakan pemerintah daerah menganaktirikan kita ini. Kami harap kondisi jembatan ini diperhatikan.

Infrakstruktur ini penting bagi kita. Ini merupakan satu-satunya akses kami menuju pusat kabupaten dan provinsi. Seyogyanya, pemerintah daerah harusnya segera memperbaikinya,” kesal Ronal yang diamini sejumlah warga setempat.

Tak ingin ada korban jiwa, Kapolsek Suwawa, AKP Sudjono Buato, bersama anggotanya pun mengambil tindakan. Mereka garis polisi dan rambu seadanya agar tidak ada masyarakat yang terjatuh dari jembatan ini.

“Hanya ini yang bisa kami perbuat. Ini kondisi darurat saja agar tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” kata Sudjono. Dia berharap agar kendaraan yang melintasi jembatan ini bisa berhati-hati.(tr-54/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *