Sabtu, 13 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jokowi Minta Relawan Jangan Terburu-buru Tentukan Dukungan di Pilpres 2024

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik , pada Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:35 Tag: , , , , , , ,
  Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

Hargo.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para relawan dan loyalis agar tidak terburu-buru mengambil langkah terkait Pilpres 2024.

Menurut Ketua Umum Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Mustar Bona Ventura, hal itu disampaikan Jokowi saat mengundang sejumlah perwakilan relawan dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/7/2022).

“Presiden meminta relawan untuk fokus dan membantu pemerintah terhadap segala kemungkinan ke depan terkait potensi resensi dan upaya pemerintah melakukan pemulihan ekonomi,” kata Mustar.

Menurut Mustar, dalam pertemuan tersebut Jokowi memaparkan situasi resesi global dan posisi Indonesia di dalamnya.

Jokowi menyampaikan bahwa Bank Dunia memperkirakan 60 negara berpotensi bangkrut, 40 di antaranya sudah pasti akan mengalami kebangkrutan.

Bank Dunia bersama Dana Moneter Internasional (IMF) juga menggambarkan bahwa 2022 akan menjadi tahun yang sulit, tapi 2023 bakal lebih berat lagi.

“Presiden menyampaikan Indonesia sekarang berada di peringkat kedua dunia dalam hal pertumbuhan ekonomi sebesar 5,0 persen, dan hanya berada di bawah Vietnam,” tuturnya.

Oleh karena itu, Jokowi berpesan kepada para relawan untuk tidak terburu-buru menyongsong Pilpres 2024. (GenPI.co)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di GenPI.co, dengan judul: “Jokowi Minta Sukarelawan Jangan Ambil Pusing Soal Pilpres 2024“. Pada edisi Sabtu, 30 Juli 2022.
(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar