Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Juventus vs Villarreal: Kapal Selam Kuning Benamkan Si Nyonya Tua 3-0

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola , pada Kamis, 17 Maret 2022 | 09:35 Tag: , ,
  Bomber Juventus Alvaro Morata (kiri) berduel dengan gelandang Villarreal Etienne Capoe (kanan). Foto: Twitter/juventusfc

Hargo.co.id, TURIN – Villarreal secara mengejutkan mampu membungkam Juventus pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Allianz Stadium, Kamis (17/3) dini hari WIB, armada Unai Emery mencundang Si Nyonya Tua dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Villarreal lahir lewat Gerard Moreno via penalti (78′), Pau Torres (85′), dan Arnaut Danjuma (p, 90+2′).

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus langsung memainkan sepak bola menyerang. Si Nyonya Tua langsung mengancam ketika laga berjalan 11 menit.

Sayang, tandukan Alvaro Morata menyambut umpan sepak pojok masih bisa diamankan kiper Villarreal, Geronimo Rully.

Menit 25′ nyaris saja Dusan Vlahovic membawa Juventus unggul andai sepakannya tak membentur mistar gawang.

Villarreal baru bisa membahayakan gawang Juventus menit 30′. Namun, tendangan Serge Aurier masih menyamping dari gawang lawan.

Jelang turun minum, Juve melakukan sebuah serangan balik cepat. Beruntung umpan terobosan Juan Cuadrado bisa diamankan dengan baik oleh Rulli. Alhasil, skor kacamata menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Villarreal mencoba tampil lebih menekan. Unai Emery memasukkan Gerard Moreno menggantikan Giovani Lo Celso.

Menit ke-78 petaka menghampiri Juventus. Daniel Rugani menjatuhkan Francis Coquelin di kotak terlarang. Wasit sempat mengecek VAR sebelum akhirnya menunjuk titik putih.

Gerard Moreno yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan striker Timnas Spanyol ini menghunjam deras gawang Juventus yang dikawal kiper Wojciech Szczesny.

Harapan Juventus untuk melangkah ke perempat final seakan tertutup ketika Villareal menggandakan keunggulannya menit 85′.

Pau Torres yang melakukan over lap melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok gawang Juve dan tidak mampu dihalau Szczesny.

Pada masa injury time, Villarreal kembali mendapat penalti. Kali ini Arnaut Danjuma yang menjadi eksekutor dan membawa Kapal Selam Kuning menutup laga dengan keunggulan 3-0 atas Juventus.

Hasil itu mengantar Villarreal melangkah ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-1 atas Si Nyonya Tua.(JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Juventus vs Villarreal: 3 Pemain Cetak Gol, Kapal Selam Kuning Benamkan Si Nyonya Tua“. Pada edisi Kamis, 17 Maret 2022.
(Visited 46 times, 1 visits today)

Komentar