Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo Imbau Aparat Ikut Sukseskan Sensus Pertanian 2023

×

Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo Imbau Aparat Ikut Sukseskan Sensus Pertanian 2023

Sebarkan artikel ini
Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo (Kanan) Slamet Bakri saat menghadiri Pertemuan Penjabat Gubernur dengan BPS Provinsi Gorontalo di Rumah Jabatan, Jumat (19/5/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dukcapil-PMD) Provinsi Gorontalo, Slamet Bakri menghimbau Aparat Desa untuk ikut mendukung suksesnya pelaksanaan Sensus Pertanian 2023.

badan keuangan

Dirinya mengatakan, sebagai perwakilan pemerintah yang ada di desa, peran aparat desa sangat dibutuhkan dalam menyukseskan sensus yang akan berlangsung mulai 1 Juni hingga 30 Juli 2022 mendatang.

“Saya mengimbau aparat desa untuk membantu pihak BPS dalam melakukan pendataan dalam rangka pelaksanaan sensus pertanian 2023, sebab ini sangat penting dan erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat,” kata Slamet Bakri, Jumat (19/5/2023).

badan keuangan

Dirinya menjelaskan, sektor pertanian merupakan salah satu penggerak ekonomi yang diandalkan oleh masyarakat serta pemerintah Provinsi Gorontalo. Karena itu, kata Slamet Bakri, kesuksesan sensus tersebut sangat diperlukan untuk memperoleh data profil pertanian yang komprehensif.

Dirinya berharap, imbauan tersebut dapat diindahkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama para petani yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Marilah sama sama kita membantu pemerintah yang dalam hal ini adalah BPS dalam menyukseskan sensus pertanian 2023,” imbuhnya.

Example 300250

Sebelumnya, Kepala BPS Provinsi Gorontalo Mukhamad Mukhanif telah bertemu Penjabat Gubernur Gorontalo. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo, Slamet Bakri.

Mukhamad Mukhanif mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan forum konsultasi publik di tingkat desa untuk mengkonfirmasi data yang terkumpul.

Dirinya berharap forum tersebut memperoleh dukungan dari Pemerintah Provinsi hingga pemerintah Kecamatan dan Desa.

“Forum ini untuk mengkonfirmasi pengkategorian kami mana yang masuk sangat miskin, miskin, rentan miskin dan tidak miskin sehingga diketahui adanya perubahan mana yang seharusnya miskin, tidak miskin dan seterusnya,” pungkasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila