Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kadis Kominfotik Gorontalo Ikuti Program DLA Tsinghua 2021

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:05 AM Tag: , , ,
  Program Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) 2021 secara virtual, Kamis (21/10/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Satu kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo, dimana Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Masran Rauf, mendapatkan kesempatan menjadi peserta Program Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) 2021, yang merupakan program dari Kementrian Kominfo RI melalui BPSDM.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual, Kamis (21/10/2021), yang di buka langsung oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo, Hary Budiarto.

Hary Budiarto menyatakan target peserta dari program DLA mencakup pimpinan dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, legislatif hingga perusahaan swasta.

“Ini targetnya adalah 300 orang pimpinan dari seluruh wilayah Indonesia dan seluruh lembaga pemerintahan, baik di pusat, daerah, maupun di perusahaan-perusahaan BUMN, BUMD dan akademisi,” ujar Hary Budiarto.

Hary juga menambahkan, DLA merupakan program pelatihan untuk peningkatan kapasitas digital bagi para pemimpin di Indonesia.

“Program pelatihan insentif, untuk para pengambil kebijakan atau pemimpin di institusi pemerintahan maupun swasta di bidang teknologi digital. Program ini juga adalah bagian dari pengembangan SDM digital yang menjadi salah satu arahan presiden untuk mengakselerasi transformasi digital dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” tambah Hary Budiarto.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf menyampaikan dari 110 peserta yang dijadwalkan, hanya ada sembilan orang peserta yang terseleksi termasuk Kadis Kominfotik Gorontalo. Untuknya, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi mantan Kepala biro humas ini.

“Dari 110 peserta, hanya ada sembilan orang pejabat kominfo yg terseleksi dan berhasil menjadi peserta termasuk dari Kominfo Gorontalo. Tentunya ini menjadi satu kebanggaan, karena dibekali materi sebagai pimpinan bagaimana paham tentang infrastruktur digital, tentang tata kelola digital atau yang biasa disebut sebagai IT Governance, kebijakan digital dan hal penting lainnya,” tutur Masran Rauf.

Kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari unsur Direksi dan Pimpinan instansi swasta. Hadir pula Mantan Menkominfo RI, Rudiantara.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar