Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tahanan Ini Kabur, Kapolda Dibuat Geram, Instruksikan Pemeriksaan Internal

Oleh Berita Hargo , dalam Headline , pada Rabu, 27 Juli 2016 | 10:32 Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol.Drs. Hengkie Kaluara dibuat geram, terkait kaburnya tersangka bandar narkoba DD alias Dani. Apalagi, Dani kabur ketika sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Karena itu Jendral Bintang satu itu memerintahkan pemeriksaan internal terhadap petugas penyidik dan petugas piket penjagaan.

“Kapolda memerintahkan propam untuk melakukan pemeriksaan internal terhadap penyidik dan piket penjagaan pada malam itu. Bilamana terbukti ada anggota yang terlibat atau ada kelalaian angota tersebut akan dilakukan tindakan disiplin bahkan tindakan hukum,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP S.Bagus Santoso.

Selain memerintahkan pemeriksaan internal, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol.Hengkie Kaluara juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian agar tidak menganggap remeh dan lebih berhati-hati memperlakukan tahanan.

“Jangan sampai terulang kembali. Dengan kejadian itu Bapak Kapolda menginstruksikan kepada penyidik untuk tidak terlalu baik dengan tahanan,” kata Bagus Santoso.

Meski begitu, Bagus Santoso menekankan, Kapolda belum memutuskan siapa yang salah dan tidak terkait kejadian tersebut. Sebab, Kapolda masih menunggu hasil pemeriksaan Propam.

Di bagian lain, informasi yang dirangkum Gorontalo Post menyebutkan bila Dani tak kabur melalui jendela di ruang pemeriksaan. Melainkan keluar melalui pintu dari ruang pemeriksaan yang terletak di lantai tiga gedung Mapolda Gorontalo.

Selanjutnya Dani turun melalui tangga ke lantai satu. Di lantai satu, Dani lantas menuju ke salah satu ruang dan keluar melalui jendela.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar