Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolda Gorontalo Mutasi 62 Perwira

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 13 Agustus 2018 | 02:00 Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih ada 62 perwira yang saat ini dimutasi oleh Kapolda Gorontalo. Dari total jumlah tersebut, ada sejumlah jabatan strategis yang diganti, baik itu jabatan Waka Polres, Kabag Ops, Kasat dan juga Kapolsek.

Dari data yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, para perwira yang dimutasi diantaranya satu berpangkat AKBP, sembilan orang berpangkat Kompol, 20 orang berpangkat AKP, 17 orang berpangkat Iptu dan 16 orang berpangkat Ipda. Selain 62 perwira, ada pula 7 bintara yang turut dimutasikan serta pegawai Polda Gorontalo berjumlah enam orang.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail melalui Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan, mutasi merupakan hal yang wajar dalam organisasi. Selain untuk penyeggaran, juga sebagai bagian dari pembinaan karier personel.

Adanya mutasi tentu diharapkan kinerja kesatuan menjadi lebih baik dalam mengimplementasikan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Polri, yaitu memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada perwira yang diberikan kesempatan menjabat agar bisa berinovasi penuh kreatif dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, adanya tantangan tugas yang semakin kompleks diperlukan kinerja yang lebih profesional dan penuh inovasi dari para personel Polri,” pungkasnya. (kif/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar