Perjuangkan Sport Center, Amin Dekati Deputi III Kemenpora 

×

Perjuangkan Sport Center, Amin Dekati Deputi III Kemenpora 

Sebarkan artikel ini
Wabup Pohuwato Amin Haras bersama Deputi III Bidang Pembudayaan Olah Raga Kemenpora RI DR. Raden Esnanta saat menghadiri kegiatan Kick Off Gala Desa Tingkat Nasional Tahun 2018,tingkat Provinsi Gorontalo, pada Sabtu (11/8). (foto : Iwan/Humas)

Hargo.co.id, GORONTALO – Deputi III Bidang Pembudayaan Olah Raga Kemenpora RI DR. Raden Esnanta menghadiri kegiatan Kick Off Gala Desa Tingkat Nasional Tahun 2018, Pembukaan Liga Pelajar Sepak Bola Berjenjang Tingkat Provinsi Gorontalo Serta Penglepasan Peserta Sepeda Nusantara Etafe Saronde Gorontalo Utara.

badan keuangan

Hal ini dimanfaatkan baik oleh Wakil Bupati Amin Haras yang juga turut menghadiri kegiatan tersebut untuk menyampaikan beberapa usulan proposal terutama untuk pembangunan Sport Center.

Dengan keberadaan Gelanggang Olah Raga (GOR) yang ada di Pohuwato maka kehadiran dari Sport Center sangat diharapkan upaya penyediaan fasilitas bagi para atlit dari berbagai cabang olahraga di Bumi Panua.

badan keuangan

“Saya sampaikan proposal yang sebelumnya juga sudah dimasukkan di Kemenpora. Proposal itu kaitan dengan permohonan kelanjutan dari pembangunan gedung-gedung olah raga yang ada di Pohuwato,” ujar Wabup Amin.

Lanjut Wabup Amin Haras, Pemda sudah punya Master Plan dan Layout dari pada rencana pembangunan kawasan kompleks bagi olahragawan. Hal ini diharapkan secara bertahap beroleh dukungan dana dari Kemenpora dan yang paling utama adalah Sport Center.

“Karena disitu (Sport Center) bisa digunakan untuk olahraga berupa Bulu Tangkis, Volly Ball, Tenis, Tinju serta beberapa kegiatan olah raga lainnya,” tuturnya.

Mengenai lahan tambah Wabup Amin, Pemda sudah menyiapkannya untuk pembangunan semua sarana olahraga tersebut. Dimana saat ini kolam renang dan stadion sepak bola sudah ada. “Bapak Deputi akan segera mengecek usulan tersebut. Dan Insya Allah saya atau bapak Bupati bisa menyambangi langsung kesana (Kemenpora),” pungkasnya. (mg01/gp/hg)



hari kesaktian pancasila