Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolresta Optimis Berantas Miras di Kota Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 13 Januari 2023 | 16:05 Tag: , , ,
  Suasana kegiatan Jumat curhat antara Kapolresta Gorontalo Kota bersama jajarannya, dengan elemen masyarakat di kawasan TPI Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulontalangi. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K, MH, bersama jajaran Polsek menyatakan optimis untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan minuman keras (miras) di Kota Gorontalo.

Hal itu disampaikan Kapolresta kepada warga masyarakat disela kegiatan Jumat Curhat, yang di gelar di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulontalangi, Kota Gorontalo, Jumat (13/01/2023).

banner 728x485

Dalam kegiatan itu, warga mengeluhkan bahwa hingga saat ini miras masih menjadi pemicu permasalahan, dimana banyak kasus kejahatan yang terjadi di Kota Gorontalo, merupakan dampak dari peredaran miras.

“Selain miras, bbm subsidi dan non subsidi yang di pakai oleh nelayan saat ini, karena harganya yang meningkat, para nelayan disini sudah resah dengan adanya harga bbm saat ini, serta persoalan surat menyurat kapal,” tutur Sarlis Mantu (Ketua Asosiasi Nelayan Provinsi Gorontalo).

Menanggapi hal tersebut Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K, MH, mengatakan Polresta Gorontalo Kota dan jajaran optimis pada pemberantasan peredaran miras di wilayah hukumnya, mengingat, banyak kasus-kasus kejahatan yang terjadi dipicu oleh persoalan miras.

Menurut mantan Kapolres Boalemo dan Gorontalo itu, untuk meminimalisir peredaran miras dan narkoba didaerah ini, memang bukan perkara mudah dan butuh upaya ekstra keras. Ia menegaskan bahwa bukan berarti pihaknya mundur. Berbagai upaya dan terobosan nanti akan dilakukan.

Sementara untuk persoalan bbm dan surat menyurat kapal, nantinya akan dibahas pada rapat Forkopimda.

“Dengan adanya program Bapak Kapolri ini, diharapkan setiap permasalahan yang dirasakan warga dapat teratasi,” ucap Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K, MH.

Kapolresta juga menambahkan, upaya keras yang dilakukan jajaran Polresta Gorontalo Kota itu tidak akan bisa maksimal hasilnya, tanpa dukungan semua elemen masyarakat di daerah. Karena menurutnya tanggung jawab menjaga kamtibmas bukan hanya pihak Kepolisian saja, melainkan tanggung jawab bersama.

“Semua kita punya peran dan tanggung jawab untuk menjaga kamtibmas. Jadi jika ada yang mengetahui adanya perederan miras di Kota Gorontalo, bisa menghubungi call center Polresta Gorontalo Kota di nomor 08224990911 untuk kami tindak lanjuti,” pungkas Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K, MH.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 54 times, 1 visits today)

Komentar