Senin, 23 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolri Himbau Anggota Polisi Waspada Teroris Gunakan Sianida

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara News , pada Senin, 15 Februari 2016 | 16:21 Tag: ,
  

Hargo.co.id JAKARTA. Aparat kepolisian terus meningkatkan kewaspadaan terkait adanya aksi teroris yang di tengarai akan menyasar aparat korps bhayangkara itu.

Pembunuhan yang menewaskan Wayan Mirna Salihin yang diduga dilakukan oleh tersangka Jessica Kumala Wongso dengan menggunakan zat sianida di dalam campuran kopi, dikhawatirkan menjadi inpirasi bagi para teroris untuk menjalankan aksinya menggunakan sianida.

Peningkatan kewaspadaan itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti yang mengirimkan pesan singkat dari ponselnya kepada seluruh Kapolda.

Jenderal bintang empat itu meminta seluruh jajarannya lebih hati-hati.

Peringatan itu disampaikan Badrodin Haiti, karena pihaknya mendapatkan informasi akan adanya ancaman dari pihak teroris yang akan beraksi menyerang anggota polisi dengan menggunakan sianida.

Cara itu terinspirasi dari pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang telah menyeret Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka.

Kasubaghumas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, salah seorang jajaran kepolisian di wilayah mengakui mendapatkan instruksi khusus dalam bentuk pesan singkat itu dari pucuk pimpinannya.

“Memang anda informasi seperti itu. Teroris terinspirasi kasus Jessica,” ujar Lily yang dilansir dari JPNN (grup hargo.co.id), Senin (15/2).(JPNN/Hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar