Kebakaran RS MM Dunda Limboto, 9 Pasien Terjebak, Peralatan Medik dan Arsip Jadi Abu

×

Kebakaran RS MM Dunda Limboto, 9 Pasien Terjebak, Peralatan Medik dan Arsip Jadi Abu

Sebarkan artikel ini
EVAKUASI - Salah seorang pasien dibopong keluar ruang perawatan sambil membawa infus dalam kejadian kebakaran yang melanda lantai II gedung rekam medik RS Dunda Limboto, Minggu (17/1) dini hari. (Andri/Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Kebakaran Rumah Sakit MM Dunda Limboto yang terjadi Minggu (17/1) pukul 03.30 wita nyaris menimbulkan korban jiwa. Sebab saat kejadian kebakaran di gedung rekam medik lantai 1 itu terdapat 9 pasien yang sedang melakukan perawatan.

badan keuangan

Dirangkum Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), saat kebakaran di RS Dunda Limboto terdapat 117 pasien yang menjalani perawatan.

Dari 117 pasien itu, di gedung rekam medik (lokasi kejadian kebakaran) ada 9 pasien. Mereka dirawat dengan penyakit jantung, darah tinggi dan liver.

badan keuangan

Para petugas rumah sakit dan Satpol PP yang sedang piket malam itu langsung melakukan evakuasi terhadap pasien dan keluarganya yang berada di lantai I Gedung Rekan Medik.

Selang beberapa saat tim Pemadaman Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo bersama kepolisian tiba di lokasi.

Upaya pemadaman sempat memakan waktu lantaran kobaran api cukup besar. Meski berhasil dipadamkan, sejumlah peralatan medik beserta arsip penting hangus terbakar.



hari kesaktian pancasila