Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kedubes Myanmar Dilempar Bom, Polri Kirim Pasukan Perketat Keamanan

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Monday, 4 September 2017 | 02:00 AM Tags: , ,
  Ilustrasi (Pixabay)

Hargo.co.id – Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar untuk Indonesia mendapat serangan dari Orang tak dikenal (OTK). Kantor yang terletak di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, itu dilempar bom pada Minggu (3/9) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, penyerangan dilakukan saat lokasi sedang sepi. Mulanya, petugas melihat ada kobaran api di teras belakang lantai dua.

Kemudian petugas itu melapor ke petugas lainnya yang ada di lokasi. Lalu dilakukan pemadaman agar api tak menyebar ke bangunan lain. “Setelah dicek oleh yang jaga anggota kepolisian, ternyata ditemukan botol yang ada sumbu dan ada minyaknya. Jadi satu dilempar kemudian di teras dan nyala dimatikan sama anggota,” kata dia di Polda Metro Jaya, Minggu (3/9).

Atas kejadian itu, lanjut Argo, petugas penjaga kemudian melaporkan ke Polsek Menteng. Kemudian tindak lanjut yang sudah dilakukan adalah mengirim tim Inafis dan Labfor dari Mabes Polri.

“Kami lakukan olah TKP di sana, kami cek bagaimana apakah kira-kira ada barang bukti lain selain bom molotov itu,” sambung dia.

Sejauh ini penyidik masih mengusut kasus tersebut guna mengetahui pelaku yang melemparkan bom itu. “Kami gunakan metode induktif di situ, kami periksa saksi sudah ada enam orang. Sampai saat ini, kami masih dalam penyelidikan,” terang dia.

Argo menambahkan, pihaknya mulai memperbanyak petugas yang bersiaga. “Kami menambah kekuatan di sana, pasukan dan kami tetap melaksanakan kegiatan intelijen di sana,” tukas dia.

(elf/JPC/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar