Friday, 23 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kegiatan PPKM Mikro di Provinsi Gorontalo Bakal Diperketat

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Wednesday, 7 July 2021 | 11:05 AM Tags: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mendengarkan arahan dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada rapat koordinasi, yang digelar secara virtual, Rabu (07/07/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berlangsung secara virtual dan dipimpin langsung oleh Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengikuti rapat koordinasi, untuk mengevaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Rabu (07/07/2021).

Menko Airlangga menyebut Presiden Joko Widodo membuka opsi perluasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Diperketat ke daerah-daerah di luar Pulau Jawa dan Pulau Bali.

“Jadi rapat tadi adalah rapat koordinasi terbatas, yang mana yang di undang adalah gubernur–gubernur yang di luar pulau Jawa dan Bali. Intinya, Pak Menko mengingatkan kepada kepala daerah yang berada diluar pulau Jawa dan Bali, untuk jangan sampai mengalami kejadian lonjakan kasus sama dengan di Jawa dan Bali. Contoh kurangnya ruang perawatan pasien corona, keterbatasan oksigen, bahkan obat-obatan” ungkap dr. Yana Yanti Suleman, selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo usai mendampingi gubernur dalam rakor tersebut.

Yana menyebutkan, usai rapat gubernur Rusli menginstruksikan untuk menindaklanjuti hasil rapat tersebut. Ia meminta besok siang (Kamis), diagendakan rapat dengan seluruh unsur forkopimda provinsi gorontalo.

“Kita akan memaparkan rencana-rencana yang akan dilakukan oleh pemerintah baik provinsi, atau kabupaten/kota, kemudian diidentifikasi seperti apa. Intinya kita harus mengantisipasi jika terjadi lonjakan seperti di pulau Jawa apa yang harus kita siapkan,” tandasnya.(zul/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar