hari kesaktian pancasila
Sepak Bola

Kemenangan Dramatis Real Madrid Atas Almeria

×

Kemenangan Dramatis Real Madrid Atas Almeria

Sebarkan artikel ini
Jude Bellingham mengeksekusi penalti di laga Real Madrid vs Almeria di pekan ke 21 La Liga 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Minggu (21/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Bernat Armangue
Jude Bellingham mengeksekusi penalti di laga Real Madrid vs Almeria di pekan ke 21 La Liga 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Minggu (21/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Bernat Armangue

Hargo.co.id – Raksasa La Liga Real Madrid melakukan comeback dan menang dramatis atas Almeria di laga pekan ke-21 Liga Spanyol 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Minggu (21/01/2024) malam WIB.

hari kesaktian pancasila

Pertandingan ini tak mudah bagi Madrid. Permainan Almeria yang cepat dan lugas mampu membuat mereka awalnya kerepotan.

Gol-gol Madrid dihasilkan Jude Bellingham, Vinicius Jr, dan Dani Carvajal. Sementara itu gol Almeria dicetak Largie Ramazani dan Edgar Gonzalez.

Example 300250

Dengan hasil ini Madrid sekarang mengemas 51 angka dari 20 laga dan mereka menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga 2023/2024 menggusur Girona. Sementara itu Almeria masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi enam angka saja dari 21 laga.

Babak Pertama

Real Madrid mencoba membangun serangan dari belakang. Namun mereka malah langsung kebobolan saat laga berjalan kurang dari semenit.

hari kesaktian pancasila

Nacho melakukan kesalahan saat mengumpan. Bola dicuri lawan dan dengan pergerakan yang cepat nan cerdik, mereka bisa menjebol gawang Madrid melalui kaki Largie Ramazani. Ia memanfaatkan umpan matang Robertone. 0-1!

Madrid kemudian mencoba menggedor pertahanan Almeria. Tapi skuad El Real kesulitan untuk menembus pertahanan sang tamu.

Pada menit ke-36 peluang didapat oleh Madrid. Umpan silang Carvajal coba dihalau oleh Chumi. Namun bola malah mengancam gawang Almeria sendiri. Untungnya bola masih melambung ke atas gawang saja.

Pada menit ke-43 gol akhirnya tercipta lagi. Almeria menggandakan keunggulannya melalui tembakan kaki kiri spektakular Edgar Gonzalez dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola liar hasil sapuan Nacho.

Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Kepa. 0-2! Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Real Madrid 0-2 Almeria.

Babak Kedua

Di babak kedua, Real Madrid melakukan pergantian strategi. Hasilnya terlihat tak lama kemudian usai kickoff.

Berita Terkait:  Turnamen Predator Cup VI, Wadah Lahirkan Bibit Pesepakbola Unggul

Pada menit ke-55, ada insiden handball yang dilakukan pemain Almeria yakni Kaiky di kotak penalti. Pelanggaran itu merupakan hasil dari bola
tandukan Joselu.

Dari pemeriksaan VAR, dinyatakan bahwa keputusan wasit memang tepat. Eksekusi penalti kemudian dilakukan Jude Bellingham pada menit ke-57. Madrid 1-2 Almeria.

Pada menit ke-61, Almeria secara mengejutkan sukses mencetak gol lagi. Arribas dengan mudah menjebol gawang Kepa usai mendapat umpan datar dari Ramazani dari skema serangan balik kilat.

Namun kemudian gol ini dianulir karena dalam prosesnya Lopy melakukan pelanggaran pada Jude Bellingham.

Madrid kemudian mencetak gol pada menit ke-67. Tchouameni melepas umpan silang dari halfspace kanan. Di tiang jauh, bola disambar Vinicius dengan lengan kanannya dan berbuah gol.

Keabsahan gol itu sempat dicek oleh VAR tapi pada akhirnya El Real full senyum karena gol Vinicius dianggap legal. 2-2!

Menit ke-81 Madrid mendapat peluang apik dari sepakan Vinicius, usai mendapat umpan dari Brahim Diaz. Tapi peluang itu bisa digagalkan
Maximiano.

Dua menit kemudian Bellingham mengancam gawang Almeria dengan sepakan akrobatiknya dari dalam kotak penalti. Tapi bola mengarah ke sisi kiri gawang saja.

Wasit kemudian memberikan tambahan waktu 11 menit. Almeria kemudian mendapat tekanan yang makin hebat dari Madrid.

Pada menit 90+9, Madrid akhirnya bisa mencetak gol yang membalikkan skor menjadi 3-2! Brahim Diaz mengirim umpan silang ke tiang jauh dari sayap kanan.

Bola ditanduk oleh Bellingham dan dikembalikan ke sisi kiri gawang. Di sana, bola disambar oleh Dani Carvajal.

Usai kebobolan Almeria bermain lebhi agresif. Mereka berusaha mencetak gol balasan. Tapi sayangnya mereka tak bisa mendapat apa yang mereka cari sampai laga berakhir. Real Madrid sukses melakukan comeback dan menang 3-2.(Bola.net)



hari kesaktian pancasila