Moto GP

Luca Marini Optimis Bantu Honda Bangkit Di MotoGP 2024

×

Luca Marini Optimis Bantu Honda Bangkit Di MotoGP 2024

Sebarkan artikel ini
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini (c) Honda Racing Corporation

Hargo.co.id – Luca Marini yakin membantu Honda bangkit dari keterpurukan di MotoGP 2024 takkan mudah. Namun, ia merasa terhormat membela Repsol Honda, yakni tim paling prestisius dalam sejarah Grand Prix.

hari kesaktian pancasila

Menurutnya, membela skuad ini bagai pesepak bola yang membela Real Madrid atau Barcelona.

Secara total, tim pabrikan Honda telah meraih 19 gelar dunia pembalap di kelas GP500/MotoGP, tetapi 15 di antaranya diraih ketika skuad ini bernama Repsol Honda sejak 1995.

Example 300250

Tak hanya itu, mereka juga terhitung 10 kali menjadi juara dunia tim, yakni sejak gelar dunia tim diadakan pada MotoGP 2002.

Marini juga mengikuti jejak sang kakak, Valentino Rossi, yang berseragam Repsol Honda pada 2002 dan 2003 serta menyapu dua gelar.

Sayang, Honda terpuruk selama empat musim belakangan, dan Marini disebut datang pada waktu yang tak tepat. Namun, ia yakin mereka bisa kembali ke puncak.

hari kesaktian pancasila

Tim Ideal Karena Tim Impian

“Saya rasa saya rider yang tepat untuk Honda saat ini, dan saya rasa bagi saya Honda adalah tim yang ideal, karena ini adalah impian saya. Ini seperti bermain untuk Real Madrid atau Barcelona. Spektakuler,” ujar Marini dalam siniar Por Orejas yang dikutip Motorsport Italia pada Kamis (18/1/2024).

Marini, yang sebelumnya membela Ducati lewat Mooney VR46 Racing Team, kini membela Repsol Honda dengan kontrak dua musim sebagai pengganti enam kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Marini mengakui dirinya memikul beban besar, tetapi ia tetap optimistis bisa bekerja dengan baik bersama Honda.

“Sudah jelas saat ini paket teknis Honda bukan yang terbaik, tetapi dengan pengalaman yang saya punya di MotoGP bersama Ducati dan segala hal yang bisa saya berikan kepada Honda, dalam waktu dekat kami bisa bertarung ke puncak lagi, demi podium,” ungkap pembalap berusia 26 tahun ini.

Berita Terkait:  Hasil Balapan MotoGP Spanyol: Duel Dramatis Vs Binder, Bagnaia Keluar Sebagai Juara

Honda Harus Sabar, Tak Boleh Buru-Buru

Meski begitu, Marini tidak mau terlalu muluk soal targetnya bersama Repsol Honda di MotoGP 2024. Ia yakin performa mentereng tak bisa didapat secara instan. Yang terpenting adalah mereka bekerja secara telaten dan tidak gegabah dalam mengembangkan RC213V teranyar.

“Saya rasa saat ini kami hanya bisa memperbaiki diri. Kami harus sabar dan memberi diri sendiri waktu, tak boleh buru-buru. MotoGP ajang yang rumit dengan banyak rivalitas. Tak hanya dari Ducati, tapi juga dari KTM Aprilia, dan Yamaha yang ngotot demi memperbaiki motor,” tuturnya.

“Ini takkan mudah, tetapi kami harus bekerja lebih baik dari para rival kami. Saya yakin kami punya potensi dan punya orang-orang yang tepat untuk melakukannya,” pungkas pembalap berjuluk ‘Marinovich’ ini, yang juga merupakan runner up Moto2 2020.

Sumber: Por Orejas Podcast, Motorsport Italia



hari kesaktian pancasila