hari kesaktian pancasila
Moto GP

Marquez Akui Butuh Waktu Lebih Untuk Adaptasi Motor Ducati Desmosedici GP23

×

Marquez Akui Butuh Waktu Lebih Untuk Adaptasi Motor Ducati Desmosedici GP23

Sebarkan artikel ini
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (c) Gresini Racing
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (c) Gresini Racing

Hargo.co.id – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tak malu-malu mengakui proses adaptasinya Ducati Desmosedici GP23 berjalan lamban menjelang MotoGP 2024.

hari kesaktian pancasila

Ia yakin ia butuh waktu lebih, tetapi tetap optimistis, apalagi jika mengingat-ingat apa yang terjadi pada Jorge Lorenzo dan Alex Marquez.

Hari-hari Marquez dalam tes pramusim di Sepang, Malaysia, 6-8 Februari 2024, memang penuh lika-liku.

Example 300250

Pada hari pertama, ia tiga kali mengalami kendala teknis, sehingga harus menjalani begitu banyak lap pada hari kedua demi mengejar ketertinggalan. Pada hari ketiga, progresnya pun membaik.

Delapan kali juara dunia ini mengakhiri tes di posisi 6 dengan margin 0,588 detik dari Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), yang mencatat 1’56,682.

Marquez pun masih berusaha mencari gaya balap yang alami dalam mengendarai GP23, dan harus melupakan gaya balapnya di Honda selama 11 tahun.

hari kesaktian pancasila

Di lain sisi, Marquez merasa dirinya harus tetap telaten dan sabar dalam menjalani proses adaptasi ini. Ia teringat Lorenzo, yang membela Ducati Team pada 2017 usai sembilan musim membela Yamaha.

Lorenzo diketahui butuh 1,5 tahun beradaptasi sebelum menang dengan Ducati.

“Saya harap bisa mengendarai Ducati dengan insting, tetapi ini butuh waktu. Saat Jorge Lorenzo naik Ducati, semua orang bilang ia takkan bisa beradaptasi.

Namun, kemudian ia mulai menang pada pertengahan musim berikutnya,” ungkap Marquez kepada Crash.net pada Kamis (8/2/2024).

“Tahun lalu, adik saya memulai musim tidak terlalu baik, lalu membaik pada tengah musim. Jadi, kita lihat nanti apakah saya bisa mencapai level yang tinggi.

Tentu saja level saya sudah baik, tetapi tidak cukup. Agar lebih cepat, Anda harus terus berada di trek,” lanjutnya.

Pembalap berusia 30 tahun asal Spanyol ini juga menyatakan dirinya masih belum tahu cara ideal untuk mencari catatan waktu yang menjanjikan bersama GP23, yang karakternya jauh berbeda dari Honda RC213V.

Berita Terkait:  Hasil Lengkap Balapan MotoGP Seri Portugal

Menurutnya, jika ia tak segera mencari tahu, maka akan jadi masalah ketika balapan dimulai.

“Bersama Honda, usai dua run, saya sudah bisa meraih catatan yang baik. Di sini, dalam tiga hari, saya butuh banyak waktu untuk meraih lap yang baik.

Dalam sebuah tes, ini bisa diterima, tetapi tidak saat pekan balap. Saya harus memahami cara melaju lebih cepat demi meraih catatan yang baik,” tutupnya.

Marquez dan para pembalap MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam tes pramusim Lusail, Qatar, pada 19-20 Februari 2024.

Sebagai catatan, trek ini merupakan kekuasaan Gresini Racing, yang meraih kemenangan bersama Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio dalam dua musim terakhir.(*)

Sumber: Crashnet/Bola.net



hari kesaktian pancasila