Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kemenkumham Gorontalo Bagi-bagi Sembako Lewat Touring

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 25 Juli 2022 | 02:05 Tag: ,
  Jajaran Kemenkumham Gorontalo saat menggelar Touring Bakti Sosial dan membagikan sembako di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam rangka menyemarakkan perayaan 77 tahun Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Gorontalo menggelar Touring Bakti Sosial di wilayah terpencil, Minggu (24/07/2022). 

Kegiatan yang dikemas dalam Kumham Peduli kali ini, menyapa sekaligus memberikan bantuan sembako ke warga masyarakat kurang mampu yang tinggal di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. 

Sebagaimana dalam perayaan HDKD tahun ini, Kemenkumham sendiri mengangakat tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak”. 

Mewakili kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan menjelaskan, perayaan HDKD kali ini diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya doa lintas agama, bakti sosial, pelayanan publik, olahraga dan seni, upacara HUT ke 77 kemerdekaan RI, serta upacara HDKD ke 77. 

“Seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan Unit Pelaksana Teknis, turut berpartisipasi memberikan bantuan berupa paket sembako. Adapun sembako yang terkumpul sebanyak 212 paket,” jelas Bagus Kurniawan. 

Lebih lanjut Bagus Kurniawan yang saat itu didampingi oleh Andry Indrady selaku Kepala Divisi Keimigrasian, serta rombongan touring bakti sosial dalam kegiatan tersebut menuturkan, bantuan sembako tersebut diserahkan kepada warga yang kurang mampu dan disaksikan langsung oleh kepala desa setempat. 

“Terima kasih kasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Desa Talumelito yang sudah menerima kami. Mohon maaf Kakanwil kami belum sempat hadir karena masih berada diluar daerah. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban saudara kita yang kurang mampu,” tutur Bagus Kurniawan. 

Sementara itu selaku Kepala Desa Talumelito, Wilson Harun Yantu, S.IP menyampaikan ucapan terima kasih karena telah berkunjung dan menggelar bakti sosial di wilayahnya. 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo, dan harapannya agar kedepan jajaran Kemenkumham semakin sukses dalam mengemban tugas dan melayani masyarakat,” tutup Wilson Harun Yantu, S.IP. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar