Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kemenpar Rebut Gold Award for Design Excellence di Hongkong

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 16 Maret 2016 | 16:40 Tag: ,
  

Hargo.co.id JAKARTA – Wonderful Indonesia tak pernah habis disinggahi beragam penghargaan di level global. Selain sukses menyabet The Best Exhibitor kategori Asia, Australia, Oceania di ITB Berlin 9-13 Maret 2016, lalu ASEAN Favourite Destination di MATTA Fair 2016 Kuala Lumpur, kini giliran Gold Award for Design Excellence di Victoria Part, Causeway Bay, Hongkong.

Di sini booth yang didesain Kemenpar menyisihkan 126 stan lain di gelaran Hong Kong Flower Show 2016. “Kemenangan itu tidak seperti durian runtuh, tiba-tiba dapat rezeki nomplok. Kemenangan itu harus direncanakan.

Kemenpar di setiap kompetisi yang di level internasional, targetnya adalah juara. Nah, untuk menjadi juara itulah standarnya harus global juga,” jelas Menpar Arief Yahya, di Jakarta.

Dia mencontohkan soal peringkat branding Wonderful Indonesia di Tour and Travel Competitiveness Index, World Economic Forum. Ada 14 pilar yang dipecah-pecah lagi ke dalam sub-sub pilar, yang sangat detail. Tiga poin terendah Indonesia ada di infrastructure, health and hygine, dan ICT readiness.

Di titik itulah yang terus diperbaiki, hingga berstandar global. “Jadi, semangat berkompetisi adalah best practice untuk membuat kita kuat dan siap. Kalau kita menang di situ, maka secara otomatis, sudah standar global,” jelas Arief Yahya.

Gold Award for Design Excellence di Hongkong itu bukan penghargaan sembarangan. Sepanjang gelaran, penghargaan ini hanya diberikan ke tim yang dianggap menampilkan desain terbaik. Tampilan booth-nya juga harus ‘wow’. Dan desainnya, harus menggunakan ribuan kuntum bungan segar.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar