Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kesadaran Politik Pemuda Berkontribusi Bagi Pembangunan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Senin, 10 Januari 2022 | 06:05 AM Tag: , , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik (ketiga dari kiri) saat hadir dan menjadi narasumber dalam dialog yang diselenggarakan oleh PPMS. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kesadaran politik para pemuda ikut memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah. Ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik pada dialog yang diselenggarakan Pergerakan Pelajar Mahasiswa Sumalata (PPMS) belum lama ini.

“Tentunya saya sangat senang telah diundang dan ini patut untuk diapresiasi. Dengan sumber daya yang dimiliki, Pelajar Mahasiswa Sumalata mengemas satu acara dengan apik,” ungkap Hamzah Sidik.

Tak hanya itu saja, Ketua DPD II Partai Golkar Gorontalo Utara itu, juga menilai narasumber yang diundang dan hadir dalam dialog tersebut sangat luar biasa. Selain dirinya, narasumber yang hadir Wakil Bupati Gorontalo Utara, Ketua KPU dan Mahasiswa Pasca Sarjana yang benar putra asli Sumalata. 

Diakui oleh Hamzah Sidik, bahwa dalam proses dialog tersebut, pihaknya banyak memberikan narasi serta literasi serta gagasan kepada para Pelajar Mahasiswa Sumalata tersebut. Untuk pelaksanaan diskusi seperti itu kata Hamzah baiknya jangan hanya sekali dilaksanakan. 

“Jangan hanya sekali, harus beberapa kali pelaksanaannya, dan untuk lokasinya juga tentu harus berpindah-pindah juga,” tegasnya.

Tujuan dari diskusi yang harus dilakukan berulang tersebut bagi Hamzah tentu memiliki nilai manfaat tersendiri terutama bagi para generasi muda dalam membangun kesadaran berpolitik mereka. 

“Jika ini dilakukan maka kesadaran anak muda Sumalata dapat melampaui kecamatan lainnya. Karena dengan dialog seperti itu ada asupan atau pencerahan yang luar biasa yang diperoleh,” ujarnya.

Hamzah Sidik mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh PPMS tersebut menjadi role model atau panutan juga bagi para generasi muda kecamatan lainnya dalam melihat realitas yang ada saat ini bahwa memang masih ada juga yang minat politiknya tidak ada atau apolitis. 

“Dengan dialog seperti ini dapat menstimulasi serta merangsang lahirnya gagasan baru serta terciptanya gerakan kesadaran politik sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar