ramadan2024

ramadan2024

Ketangkap, Dandim Makassar Sedang Asik Pakai Narkoba

×

Ketangkap, Dandim Makassar Sedang Asik Pakai Narkoba

Sebarkan artikel ini
Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar, Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotty. FOTO: MUHAMMAD IDHAM AMA/FAJAR/JPG

Hargo.co.id MAKASSAR – Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengungkap, Kolonel Inf Jefry Oktavianus Rotty memang sudah lama dicurigai sebagai pecandu. Selain Dandim Makassar itu, Kepala Komando Pengendalian Operasi Kodam VII Wirabuana, Letkol Inf Budi Iman Santoso juga sudah diintai.

hari kesaktian pancasila

“Sebenarnya sudah lama ada informasi. Mereka sudah lama diselidiki. Tapi baru tadi malam (Rabu dini hari) bisa ditindak. Itu setelah ada
laporan dari masyarakat kalau ada pesta sabu-sabu yang melibatkan Dandim dan satu Pamen di Hotel D’Maleo. Makanya kami inisiatif langsung bergerak,” ujar Agus, seperti dikutip dari Fajar, Kamis
(7/4).

Kasus narkoba dua perwira menengah Kodam VII/Wirabuana masih dalam  proses penyelidikan Denpom. Proses penyelidikan berlangsung tertutup dan melibatkan BNNP Sulsel. Dalam penyelidikan tersebut, tim mendapatkan beberapa temuan baru.

Example 300250

Salah satunya terkait dengan cairan yang disita dalam kamar hotel, lokasi Dandim Makassar Cs digerebek. Sejauh ini, cairan itu diduga adalah narkoba jenis baru. Terlebih, dalam operasi kemarin, petugas tidak menemukan barang bukti sabu- sabu pada umumnya.

“Inilah yang sementara kami selidiki. Tidak ada sabu-sabu ataupun  bong. Tetapi, ada cairan yang ditemukan pihak Denpom saat melakukan penggerebekan,” jelas Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Agus Budiman.

Lebih lanjut, Agus menyatakan kemungkinan cairan tersebut mengandung zat anfetamin. Efeknya hampir sama dengan narkoba jenis sabu-sabu.

Ramadhan 2024

“Jadi memang ada cairan yang seperti itu. Dan saat ini, itu yang lagi marak digunakan di Jakarta. Caranya dicampurkan pada minuman. Kami akan koordinasi dengan (laboratorium) BNN,” bebernya. (hargo/jpnn)



hari kesaktian pancasila