KPU

KPU Boalemo Sosialisasikan Tahapan Pilkada di Dulupi

×

KPU Boalemo Sosialisasikan Tahapan Pilkada di Dulupi

Sebarkan artikel ini
KPU Boalemo Sosialisasikan Tahapan Pilkada di Dulupi
Sosialisasi Pilkada yang diselenggarakan KPU Boalemo di KM 43 Desa Tangga Barito Kecamatan Dulupi, Sabtu (5/10/2024). (Foto: Hms KPU Boalemo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai upaya terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo agar pemilihan kepala daerah (Pilkada), baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Boalemo terselenggara dengan sukses.

Berita Terkait:  Jalankan Putusan MK, KPU Provinsi Gorontalo Undang 5 Parpol

badan keuangan

Upaya yang dilakukan diantaranya mensosialisasikan pesta demokrasi tersebut ke masyarakat. Seperti yang diselenggarakan pada Sabtu (5/10/2024) di KM 43 Desa Tangga Barito Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo.

“Hari ini, kami kembali menyelenggarakan sosialisasi Pilkada di Desa Tangga. Tujuannya tak lain adalah untuk menyuksekan Pilkada yang akan berlangsung serentak pada 27 November 2024 nanti,” ungkap Ketua KPU Boalemo, Yuyun S. Antu.

Berita Terkait:  Hiu Paus Jantan, Maskot Pilkada di Gorontalo Akhirnya Miliki Pasangan, Ini Filosofinya

badan keuangan

Menurutnya, pada sosialisasi itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin Provinsi Gorontalo dan di Kabupaten Boalemo selama lima tahun kedepan.

“Kami terus mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di pesta demokrasi tahun 2024 ini,” tandasnya.

Berita Terkait:  KPU Gorut Gelar Pentas Demokrasi

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Boalemo, Yulius Steven Silingade, kegiatan digelar dalam rangka memberikan infromasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan tahapan Pilkada yang tengah berlangsung saat Ini.

Turut hadir pada kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Tangga Barito, panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) Kecamatan Dulupi, serta masyarakat setempat.(Rls) 

Berita Terkait:  KPU Gorut Upayakan Tahapan Pilkada Tetap Sesuai Jadwal