Kabar Politik

Kris: Nelson adalah Tokoh yang Memperjuangkan Gorontalo jadi Provinsi

×

Kris: Nelson adalah Tokoh yang Memperjuangkan Gorontalo jadi Provinsi

Sebarkan artikel ini
Kris_ Nelson adalah Tokoh yang Memperjuangkan Gorontalo jadi Provinsi
Calon wakil Gubernur Gorontalo, Kris Wartabone saat foto bersama dengan masyarakat Desa Barakati, Kabupaten Gorontalo, Ahad (6/10/2024). (Foto: Tim pemenangan NKRI)

Hargo.co.id, GORONTALO – Calon Wakil Gubernur Kris Wartabone mengungkap alasan dirinya mau berpasangan dengan Nelson Pomalingo maju dalam perhelatan pemilihan Gubernur Gorontalo 2024.

Berita Terkait:  Roni-Ramdhan Deklarasi Sebagai Peserta Pilkada Gorut, Diusung dan Didukung 8 Parpol

badan keuangan

Menurut Kris, alasan utamanya adalah Nelson yang menjabat Bupati Gorontalo dua periode adalah salah seorang pejuang hingga Gorontalo menjadi sebuah provinsi.

Menurut cucu dari pahlawan nasional, Nani Wartabone ini, Prof. Nelson Pomalingo adalah tokoh yang memperjuangkan berdirinya Gorontalo menjadi provinsi.

Berita Terkait:  Punya Gagasan Hebat, Sawaludin Didoakan Terpilih Sebagai Anggota DPR RI

badan keuangan

Namun, setelah lahir Provinsi Gorontalo, Nelson menolak tawaran langsung untuk menjadi gubernur kala itu, karena ada tokoh lain, yakno Fadel Muhammad yang dinilainya bisa membawa kemajuan untuk Gorontalo.

“Inilah bukti kalau Prof. Nelson berjuang semata-mata demi rakyat, bukan ambisi kekuasaan, bahkan dirinya terbukti turunkan jumlah warga miskin di Kabupaten Gorontalo. Ini alasan saya mendampingi beliau maju menjadi calon wakil gubernur, mendampingi beliau,” ungkap Kris Wartabone yang disambut aplaus puluhan masyarakat Desa Barakati, Kecamatan Tabango, Kabupaten Gorontalo, pada Ahad (6/10/2024).

Berita Terkait:  PPP Berangkatkan Simpatisannya ke Tanah Suci Tunaikan Umrah

Kris menjelaskan, alasan lain Nelson menolak langsung menjadi gubernur kala itu, adalah kesamaan visi misi dengan Fadel Muhammad.

Terbukti, kata Kris, Fadel Muhammad berhasil membangun Gorontalo, bahkan menurunkan tingkat kemiskinan. Namun, lanjut Kris, sayangnya pencapaian yang dilakukan Fadel Muhammad itu tidak dilanjutkan para gubernur selanjutnya.
Berita Terkait:  Jadi Pasangan Terakhir yang Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Boalemo, Burhanudin: Qadarullah

Malah sekarang, Provinsi Gorontalo menjadi salah satu provinsi termiskin di Indonesia.

“Situasi ini yang mendorong Prof Nelson, beliau bertekad membenahi keadaan Provinsi Gorontalo,” jelas Kris.

Berita Terkait:  Miliki Hobi yang Bisa Tingkatkan Ekonomi, Sawaludin Tuai Dukungan Warga Boalemo

Masyarakat di Kabupaten Gorontalo, lanjut Kris, pasti sudah merasakan apa yang dilakukan Prof. Nelson selama dua periode menjadi bupati. Sekarang Prof. Nelson ingin agar hasil yang sama juga bisa dirasakan semua masyarakat Gorontalo.

“Itu alasan saya mendukung Prof. Nelson,” ujar Kris yang menjabat wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo periode 2019-2024 ini,” tegas Kris.

Berita Terkait:  PAN dan PDIP Kabgor Buka Pendaftaran Bagi Cabup dan Cawabup

Saat ditanya, apakah masyarakat Kabupaten Gorontalo, khususnya di Barakati, juga akan mendukung niat baik tersebut? Semua peserta langsung mengiyakan. Seusai acara kampanye, Kris memenuhi ajakan peserta untuk berfoto bersama. Warga mengatakan, foto itu akan jadi kenang-kenangan bagi mereka.(*)

Penulis: Deice 

Berita Terkait:  Hadiri Kampanye PPP di Botumoputih, Sawaludin Obati Kerinduan Warga