Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kubu Moeldoko Gagal Daftar, Kubu AHY Bilang Begini

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara Kabar Politik , pada Selasa, 16 Maret 2021 | 19:05 Tag: , ,
  Ilustrasi: Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief dan politikus senior Andi Mallarangeng saat berada di Kota Medan, Rabu (21/10). (Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat kubu AHY, Andi Arief menyebutkan bahwa kubu Moeldoko gagal terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemekumham). Sebelumnya, kubu Moeldoko sudah mendaftarkan hasil kepengurusannya ke Kemenkumham pada Senin (15/3) kemarin.

“Tragis, KLB Deli Serdang gagal daftar,” ujar Andi Arief kepada wartawan, Selasa (16/3).

Andi mengatakan, Menkumham Yasonna H Laoly tidak dapat memroses kepengurusan tersebut lantaran tidak memenuhi persyaratan. “Tak memenuhi persyaratan, sehingga tidak bisa mendapat akses dan password pendaftaran elektronik,” katanya.

Kegagalan ini, menurut Andi, semakin mencoreng wibawa Moeldoko dan barisannya.

“Bukan hanya kudeta gagal, tapi memalukan di depan publik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat kubu Moeldoko telah daftarkan kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Barat ke Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Sudah kemarin (Senin 15 Maret 2021),” ujar Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat kubu Moeldoko Marzuki Alie kepada wartawan, Selasa (16/3).

Sementara terpisah, salah satu pengagagas KLB sekaligus pendiri Partai Ilal Feirhat mengatakan, bahwa penyerahan penyerahan hasil KLB Deli Serdang tersebut diterima oleh Dirjen Adminstrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham Cahyo R Muzhar.

Ilal mengatakan penyeharahan kepengurusan hasil KLB tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun.(ba/gw/jawapos/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Kubu Moeldoko Gagal Daftar, Kubu AHY: Tragis dan Memalukan!“. Pada edisi Selasa, 16 Maret 2021.
(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar