Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lagi… Polisi Bongkar Pabrik Captikus

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 22 Juli 2016 | 14:21 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Satu lagi pabrik olahan minuman keras jenis cap tikus yang berlokasi di Desa Butu, Kecamatan Tilongkabila, Bonbol, berhasil dibongkar jajaran Polres Bone Bolango (Bonbol) Kemarin, (21/7). Perburuan sumber-sumber produksi Minuman Keras (Miras) ini terus digencarkan jajaran Kepolisian Daerah Goronralo.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (group hargo), keberadaan Pabrik Captikus tersebut berhasil diketahui setelah petugas mendapatkan laporan warga. Dari informasi tersebut, dua orang anggota Polsek Polsek Tilongkabila masing-masing Briptu Yusuf Poluwa dan Bripda Andri Mustapa langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Butu.

Ternyata memang benar. Di lokasi tersebut, terdapat Pabrik Captikus yang merupakan milik dari TN alias Ona warga setempat. Di TKP petugas menyita sebanyak 25 liter Miras Captikus yang disimpan dalam sebuah tong. Captikus tersebut diduga baru saja diproduksi dan akan siap di edarkan ke masyarakat.

Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Hengkey Kaluara melalui Kabid Humas AKBP S. Bagus Santoso menyampaikan, di TKP petugas mendapati ada dua gubuk yang dijadikan tempat penyulingan. Berdasarkan informasi warga, tempat tersebut sudah cukup lama beroperasi.
“Hasil sitaan Miras tersebut sudah diamankan petugas di Mapolsek Tilongkabila untuk dijadikan barang bukti (Babuk),” jelasnya.

AKBP S. Bagus mewarning keras agar masyarakat jangan sekali-kali membuat usaha produksi Miras. Sebab, hal itu akan memberikan dampak negatif. Terutama menyangkut stabilitas keamanan.

Sebaliknya, ia mengapresiasi partisipasi masyarakat yang terlibat aktif memberikan informasi kepada pihak kepolisian terkait hal-hal yang mengancam Kamtibmas. “Saya berharap agar bentuk Kemitraan ini dapat terus terjaga sehingga, langkah petugas kepolisian untuk mewujudkan Kamtibmas benar-benar maksimal,” pungkasnya. (and/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar