Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lampu RTH Kabila Tak Berfungsi Lagi

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 18 November 2017 | 11:29 Tag: ,
  

Hargo.co.id Gorontalo – Ruang Terbuka Hijau (RTH) sedianya menjadi salah satu tempat nongkrong bagi warga. Sehingga itu, RTH dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Tapi apa jadinya, jika banyak fasilitas RTH yang tidak berfungsi, ini tentunya sangat menganggu keindahan dari RTH tersebut.

Seperti di RTH Kabila, Kabupaten Bone Bolango, dimana lampu penerannya sudah tidak berfungsi lagi.

Pantauan Gorontalo Post di lapangan semalam, Ruang Taman Hijau Kabila memang terlihat gelap, dimana tampak lampu-lampu disekeliling taman tidak berfungi pada malam hari Seorang pengunjung Rahman (21) yang saat sedang duduk di Taman tersebut ketika di wawancarai, mengatakan bahwa Sudah lama lampu di taman ini tidak berfungsi.

“Saya dan teman-teman yang sering datang di taman ini tidak pernah melihat lampu di taman ini menyala,” ungkap Rahman. Kepala Satker Penataan Bidang Bangunan dan lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Gorontalo Rawin Adam membenarkan bahwa RTH tersebut dibangun oleh Pemprov.

“Kami hanya melakukan pembangunan secara keseluruhan RTH kawasan tersebut, namun untuk pemanfaatan serta pemeliharaan tempat tersebut di serahkan kepada pihak Pemerintah Daerah yakni Kabupaten Bonebolango melalui Dinas terkait.

Adapun masalah lampu yang rusak atau pun sudah tidak berfungsi sudah di luar pengawasan kami,” ungkapnya. Saat ini memang RTH di Kecamatan Kabila tersebut masih dalam proses penyerahan Aset RTH Kabila dari Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada pihak pemda Bonbol.

“Namun kami berharap agar masyarakat ikut menjaga fasilitas yang kami berikan, demi kenyamanan bersama, Mengenai permasalahan lampu penerang akan kami bantu jika ada anggarannya,”. pungkasnya. (Tr-59/hg)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar