Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Laos Mundur, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Langsung ke Semifinal

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Sabtu, 19 Agustus 2017 | 04:30 AM Tag: ,
  Tim putri Indonesia seharusnya menjalani pertandingan menghadapai Laos pada 22 Agustus 2017. (PBSI)

Hargo.co.id – Kabar menggembirakan didapat tim bulu tangkis putri Indonesia. Mereka tak perlu bersusah payah untuk merebut tiket semifinal nomor beregu karena calon lawan di babak perempat final, Laos, memutuskan mundur dari keikutsertaan di SEA Games 2017.

Tim putri Indonesia seharusnya menjalani pertandingan menghadapai Laos pada 22 Agustus 2017. Namun, Laos secara resmi mengundurkan diri dan membuat Indonesia otomatis melaju ke semifinal tanpa berkeringat.

Dengan mundurnya Laos, saat ini hanya tersisa enam tim, yakni Indonesia, Myanmar, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand. Indonesia masih menunggu calon lawan mereka di semifinal yakni pemenang antara Myanmar menghadapi tuan rumah Malaysia di babak perempat final.

Sementara itu, tim bulutangkis putri Thailand juga mendapat keuntungan lolos langsung ke semifinal usai mendapat bye. Indonesia sendiri diberi target medali emas di kategori beregu SEA Games 2017.

Total, tiga medali emas yang dibebankan PBSI kepada para pebulu tangkis Indonesia. Selain dua dari beregu, juga satu dari individu.

(ira/JPC/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar