Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator Harap Lahan untuk Pembangunan Tak Masalah

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Tuesday, 24 August 2021 | 02:05 AM Tags: , , ,
  Ketua Komisi III, DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Ariyati Polapa

Hargo.co.id, GORONTALO – Kesiapan lahan atau lokasi untuk membangun sesuatu harus sejak awal dan semuanya harus sudah bersertifikat daerah. Penegasan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III, DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Ariyati Polapa saat dimintai tanggapannya terkait dengan persoalan lahan yang akan digunakan untuk kepentingan pendidikan dalam hal ini yang akan dibangun fasilitas seperti gedung sekolah maupun kelas jauh.

Menurut Ariyati Polapa, untuk lokasi yang akan digunakan untuk membangun fasilitas seperti sekolah tersebut seharusnya disiapkan terlebih dulu. 

“Lokasi kita siapkan dulu, karena dalam rencana pembangunan sudah ada prediksi terlebih dulu,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh srikandi PDIP tersebut bahwa sudah banyak contoh yang terjadi di daerah ini terkait dengan lahan yang ujung-ujungnya juga menimbulkan masalah. 

“Berkaca atau dari potret yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya misalnya bantuan dari pusat biasanya dipersyaratkan ada lahan dulu yang bersertifikat dan daerah baru direspon. Namun yang terjadi, tidak begitu,” tegas Ariyati Polapa.

Ariyati menegaskan bahwa terkesan yang terjadi di Kabupaten Gorut terkait dengan lahan tiba masa tiba akal dengan alasan bahwa daripada anggaran tersebut dikembalikan lagi ke pusat. 

“Yang terjadi di daerah ini sebelum tanah selesai, kita sudah mau meyakinkan pihak kementrian padahal tidak siap,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar