Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator PKS Dukung Penyidikan Kasus BUMD Gemilang 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 19 Juni 2022 | 21:05 Tag: , ,
  Industri Minyak Kelapa yang dikelola oleh BUMD Gemilang tertutup dan tidak ada produksi saat dikunjungi anggota DPRD Kabupaten Gorontalo belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Hati Nurani Rakyat (Fraksi PKS-Hanura) Eman Mangopa menilai positif kinerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gorontalo Armen Wijaya. 

Eman Mangopa memberikan apresiasi kepada Armen yang menemukan dugaan perbuatan melawan hukum sehingga meningkatkan status perkara pengelolaan keuangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Global Gorontalo Gemilang naik ke tahap penyidikan. 

“Saya menilai positif kerja-kerja Bapak Kajari Armen Wijaya. Kami melihat ada keseriusan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo mengungkap masalah BUMD Gemilang. Fraksi PKS Apresiasi,” kata Eman Mangopa, Ahad (19/06/2022)). 

Anggota Komisi III DPRD ini, menilai rencana pemanggilan sejumlah saksi dari jajaran Direksi BUMD PT. Global Gorontalo Gemilang oleh penyidik kejaksaan adalah langkah yang tepat untuk mengungkap kasus pengelolaan keuangan BUMD sampai tuntas. 

“DPRD selama ini sudah berupaya untuk mencari tahu dan mempertanyakan soal pengelolaan keuangan BUMD, namun tidak pernah terjawab. Sampai saat ini kami belum menerima laporan pengelolaan dari penyertaan sebesar Rp 2,2 miliar,” terang Eman Mangopa.

Menurut Eman Mangopa, apabila pengelolaan keuangan BUMD Gemilang dilakukan dengan baik dan benar maka kasus tersebut dipastikan tidak akan naik ke tahap penyidikan. 

“Sederhanya begitu, kalau memang penyertaan modal benar dikelola dengan baik maka tidak akan ada temuan kejaksaan,” jelas politisi Dapil Boliyohuto Csini. 

Untuk itu, Eman mempersilahkan penyidik kejaksaan melanjutkan penyidikan kasus tersebut. Sebab, kata Eman Mangopa, masyarakat menunggu apa motif dibalik kasus yang menyebabkan indikasi merugikan keuangan negara itu. 

“Kami dan masyarakat mendukung Kajari menuntaskan kasus ini. Kami menunggu hasil. Semoga kejaksaan bisa dengan cepat mengungkap motif dibalik kasus ini,” harap Eman Mangopa. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar