Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono Dikenal Merakyat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Tuesday, 23 August 2016 | 12:48 PM Tags: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Sementara itu, kepindahan Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono dari jabatannya sebagai Dandim 1304 Gorontalo, menyisakan banyak cerita bagi sejumlah kalangan di Gorontalo.

Hal ini tidak lain karena, Letkol Arm Yuniar yang dikenal dekat dengan anak buahnya. Letkol Arm Yuniar juga dikenal dekat dengan masyarakat Gorontalo, utamanya warga Kota Gorontalo.

“Saya sering ketemu beliau kalau sedang lari pagi saat hari libur ataupun hari biasa, orangnya baik pak, ramah meski baru dengan orang yang dikenalnya,” ujar Rinaldi Julfirman, salah seorang warga Kota Gorontalo.

Bahkan menurut Rinaldi, awalnya ia tidak mengira sosok pria yang sering bertemu dengannya sedang lari pagi itu adalah seorang prajurit TNI berpangkat dua melati.

Hal senada juga disampaikan Sukardi, salah seorang warga Kabupaten Gorontalo. Sukardi mengaku kagum dengan sosok Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono.

Bagaimana tidak, menurut Sukardi, saat Letkol Arm Yuniar datang berkunjung ke Kecamatan Boliyohuto Grup, Letkol Arm Yuniar tanpa malu turun langsung ke tengah areal persawahan untuk memastikan langsung laporan petani sekitar soal kekeringan areal pertanian.

“Kan nggak biasa, ada perwira berpangkat tinggi begitu, tanpa pengawalan rela turun ke sawah langsung bersama-sama dengan petani,” ujar Sukardi.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sekda Provinsi Gorontalo, Prof Winarni Monoarfa, disela acara pisah sambut Dandim 1304 Gorontalo di rumah pejabat Gubernur Gorontalo,

Senin (22/8) malam. Prof Winarni mengungkapkan, saat pertama kali menjabat sebagai Dandim 1304 Gorontalo, dirinya pernah berada disalah satu areal persawahan di Gorontalo bersama Letkol Arm Yuniar dan sejumlah pejabat muspida lainnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Pages: 1 2


Komentar