Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Patroli KRYD, Cara Polsek Kota Timur Cegah Tindakan Kriminal

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Selasa, 26 Juli 2022 | 18:05 Tag: , , ,
  Personel Polsek Kota Timur saat menyita miras dari salah satu warung yang menjual miras di wilayah Kecamatan Kota Timur, Senin (25/07/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya aparat kepolisian secara berjenjang kebawah dalam mencegah aksi maupun tindakan kriminal di wilayah hukum masing-masing semakin hari kian ditingkatkan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kota Timur yang menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Senin (26/07/2022).

Informasi yang disampaikan oleh Bagian Humas Polres Gorontalo Kota pada Selasa (26/07/2022), Patroli KRYD itu sendiri dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Imanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba, S.Trk,  dengan menyasar tempat hiburan malam, kos-kosan, warung-warung yang disinyalir menjual minuman keras (miras), serta lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi aksi kriminal.

Kapolsek Kota Timur IPDA Imanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba, S.Trk mengungkapkan dalam patroli kali ini pihaknya lebih fokus untuk mencegah aksi kriminal seperti C-3 atau Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan) dan Curanmor (pencurian kenderaan bermotor) hingga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dalam Patroli KRYD kali ini kami berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras di dua warung yang ada di Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo,” ungkap IPDA Imanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba, S.Trk

Lanjut Kapolsek Kota Timur juga mengatakan, selain mengamankan miras, pihaknya juga memberikan himbauan kepada kaulamuda yang dijumpai sedang berkumpul, agar menghindari tindakan kriminal serta tidak nongkrong dan minum minuman keras, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Kecamatan Kota Timur dan Dumbo Raya.

“Barang bukti lalu kita amanakan di Mapolsek. Operasi miras seperti ini terus kami gencarkan untuk menekan gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh pengaruh miras itu sendiri,” pungkas IPDA Imanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba, S.Trk.(***)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar