Tuesday, 28 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lewat Sambungan Virtual, Wagub Gorontalo Ikuti Pembukaan Kongres ISEI XXI

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Tuesday, 31 August 2021 | 18:05 PM Tags: ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo pada Rakor Pengendalian Inflasi beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di ruang kerjanya di Kantor Gubernuran dan melalui sambungan virtual, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri pembukaan Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Selasa (31/8/2021).

Dalam Kongres yang digelar kali ini, mengangkat tema “Peran ISEI Dalam Penguatan Sinergi Untuk Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional di Era Digital”.

Usai mengikuti pembukaan tersebut Wagub Idris Rahim menjelaskan empat strategi ISEI dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. Keempat strategi itu adalah penguatan strategi pemulihan ekonomi, penguatan strategi inovasi dan reformasi struktural, percepatan digitalisasi, serta optimalisasi pemberdayaan.

“Keempat strategi tersebut akan diaktualisasikan dalam berbagai program yang nantinya akan mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19,” ucap Idris Rahim

Lebih lanjut Wagub juga menuturkan, arahan Presiden Joko Widodo pada kongres itu yang meminta seluruh pihak untuk tetap waspada mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 yang dalam dua pekan terakhir secara nasional mengalami penurunan yang signifikan. Wagub mengutarakan instruksi Presiden Jokowi untuk mempercepat vaksinasi sebagai upaya untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

“Bapak Presiden mengingatkan kita untuk tidak lengah, harus tetap waspada dengan kasus Covid-19. Beliau juga meminta kita untuk menjaga keseimbangan rem dan gas antara ekonomi dan kesehatan. Harapannya kongres ISEI melahirkan gagasan dan pemikiran maju yang akan membantu bangsa kita melalui masa-masa yang sulit ini,” tutup Idris Rahim.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar