Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lima Kali BJ Habibie Dikabarkan Wafat, Gubernur Sesalkan Ada Saja Penyebar Hoaks

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 6 April 2018 | 11:39 Tag: , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Masyarakat Gorontalo dibuat heboh dengan postingan sejumlah warganet yang menyampaikan kabar duka meninggalnya Presiden RI ke 3, Prof BJ Habibie, Rabu (4/4). Kabar yang dipastikan hoaks atau berita bohong itu cepat menyebar, beruntung pihak The Habibie Center melalui akun twitternya @habibiecenter langsung mengklarifikasi kabar wafatnya teknokrat dunia berdarah Gorontalo itu.

“Jangan percaya hoax! Berita yang mengabarkan bahwa Bapak BJ Habibie meninggal TIDAK benar!! #indonesialawanhoax #lawanhoax,” tulis The Habibie center.

BJ Habibie dikabarkan wafat bukan kali ini saja, sekira telah lima kali Eyang (sapaan BJ Habibie) dikabarkan meninggal, seperti pada tahun Februari 2012, November 2016, Januari 2017, Maret 2017 dan terkahir April 2018. Salah satu akun facebook di Gorontalo @Mansir Mudeng, rabu (4/4) ikut memposting kabar meninggalnya BJ Habibie.

“Innalillahi wainnailaihi roziun… Indonesia & Dunia Internasional berduka” tulis akun @Mansir Mudeng lengkap dengan foto BJ Habibie. Seketika postingan itu langsung banjir komentar dan beberapa kali dibagikan. Tapi belakangan karena mengetahui kabar wafatnya BJ Habibie tidak benar, akun @Mansir Mudeng telah menghapus postingan itu.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, ikut angkat bicara terkait kabar hoaks wafatnya BJ Habibie. Ia merasa sedih kabar bohong itu sudah terlanjur tersebar. Padahal menurutnya, BJ Habibie dan keluarga besar sedang berdoa dan berupaya agar BJ Jabibie lekas sembuh dan kembali beraktivitas.

“Berita hoaks meninggalnya pak Habibie sudah kesekian kalinya terjadi. Jujur saja saya sedih sebab kabar ini tentu tidak produktif bagi kita yang mejadikan beliau sebagai sesepuh dan tokoh bangsa,” ujar Rusli Habibie, Kamis (5/4). Mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga membagikan video aktivitas BJ Habibie terbaru, yang sedang fitnes di salah satu pusat kebugaran di Jerman.

Video yang diambil tanggal 4 April kemarin itu menunjukkan mantan Menristek RI era Presiden Soeharto itu sudah sepenuhnya sehat namun terus dipantau perkembangannya oleh tim dokter. “Yang dibutuhkan beliau itu adalah doa dari kita semua. Semoga Pak Habibie senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan umur panjang,” pinta Rusli. (tro/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar