Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mabuk, Mengendarai Motor, Kecelakaan dan MeninggalÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Minggu, 29 Juli 2018 | 21:25 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Ada dugaan jika gara-gara mabuk, seorang petani warga Desa Wonggarasi Tengah, Kecamatan Lemito, meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal.

Informasi yang berhasil dirangkum Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), kejadian terjadi pada Ahad (29/07/2018) sekitar pukul 15.00 Wita, di Jalan Tran Sulawesi antara Desa Wonggarasi Tengah dan Desa Suka Damai.

Saat itu, masyarakat Desa Wonggarasi Tengah, Kecamatan Lemito, Harun Lawasnawu (34) mengendarai motor Yamaha Jupiter Z warna hitam dari arah Desa Suka Damai, menuju ke Desa Wonggarasi Tengah.

Hanya saja karena diduga sudah berada dalam kondisi mabuk, ketika berada di tikungan jalan yang berada di Desa Wonggarasi Tenga, motor milik korban keluar dari jalan (bahu jalan). Korban lantas menabrak tiang listrik dan terlempar kurang lebih dua meter.

Proses evakuasi mayat korban. (Foto Istimewa)

Akibatnya, korban mengalami luka dan pendarahan pada bagian belakang kepala serta pada bagian wajah korban. Sehingga korban langsung meninggal dunia di tempat.

Masyarakat yang melihat korban, pun berupaya menolong dengan cara dilarikan ke Puskesmas Lemito, tapi korban sama sekali sudah tidak bisa ditolong lagi. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi Senin, 30 Juli 2018)

Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza,SIK,M.Sc kepada Gorontalo Post menjelaskan, diduga korban sudah dalam kondisi mabuk, sehinga hilang konsentrasi dan menabrak tiang listrik.

Oleh karena itu, diharapkan agar para pengendara tidak membawa kendaraan ketika dalam kondisi mabuk, karena akibatnya bisa fatal.

“Saat ini korban sudah disemayamkan oleh pihak keluarga. Pada dasarnya, kami berharap agar masyarakat berhenti untuk mengkonsumsi minuman keras (Miras), demi diri kita pribadi, keluarga dan demi seluruh elemen masyarakat, karena Miras bisa menimbulkan masalah besar bagi kita semua,” pungkasnya. (kif/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar